Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih Pertamina Naik 221%

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) mencatat hingga semester  I/2016 laba bersih perseroan naik 221%( y-o-y) menjadi US$ 1,83 miliar .

"Kenaikan laba bersih disokong oleh peningkatan kinerja operasi dan efisiensi dari berbagai inisiatif dan langkah terobosan yang dilakukan perusahaan," kata Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, dalam konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Selama semester I 2016, Pertamina membukukan pendapatan sebesar US$ 17,19 miliar dan laba operasi US$ 3,28 miliar. Laba operasi meningkat 110% dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara itu kinerja hulu pada periode Januari-Juni 2016 ini mencapai 640.000 barel setara minyak per hari (boepd), terdiri dari 305.000 barel minyak dan 1.938 mmscfd gas.  "Pencapaian tersebut menunjukkan peningkatan 16,4% secara year on year ,"papar Dwi. 

 Dwi mengatakan bahwa situasi industri migas global masih terus berfluktuasi sehingga menuntut perseroan melakukan berbagai upaya untuk mengatasi lingkungan usaha yang semakin menantang. Di sisi lain, Pertamina sebagai NOC ikut memiliki tanggung jawab untuk memastikan pasokan energi selalu dalam kondisi aman untuk ketahanan energi nasional.

“Dua kondisi tersebut melahirkan berbagai inisiatif-inisiatif yang bermuara pada peningkatan kinerja, efisiensi di segala lini dan upaya-upaya penciptaan nilai tambah dari hulu ke hilir. Dalam kaitan itu, kami sangat bersyukur karena hingga semester I 2016 langkah-langkah tersebut membuahkan hasil dengan raihan laba bersih sebesar US$1,83 miliar,” tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: