Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MU Bertemu Fenerbahce di Liga Europa

Warta Ekonomi, Jakarta -

Manchaster United akan bertanding melawan mantan penyerang mereka Robin van Persie setelah hasil pengundian Liga Europa pada Jumat (26/8/2016) menempatkan "Setan Merah" berada di grup A bersama Fenerbahce, Feyenoord, dan Zorya Luhansk.

Juara Eropa tiga kali, harus bersaing di grup yang ketat tersebut jika ingin memenangi salah satu titel yang belum mereka raih.

Klub Liga Inggris tersebut akan menghadapi 19 kali juara Liga Turki yang absen pada Liga Champion Eropa musim ini, setelah kalah agregate 4-3 dari AS Monaco dalam babak kualifikasi ketiga.

Klub Turki yang saat ini diasuh oleh Dick Advocaat yang sebelumnya menangani Belanda dan diperkuat van Persie yang memulai karirnya di Feyenoord.

Feyenoord sendiri merupakan pemegang titel Piala Liga Belanda dan finis di posisi ketiga dalam Eredivisie musim lalu. Sementara Zorya masuk ke Liga Europa sebagai pengisi tempat keempat bagi Ukraina setelah sebelumnya harus menjalani laga kualifikasi.

Di grup lainnya, Southampton yang mewakili Liga Premier, akan berhadapan dengan Inter Milan, Sparta Praha dan Hapoel Be'er Sheva.

Villarreal yang tersingkir di babak semifinal musim lalu, akan bertemu mantan juara Eropa Steaua Bucharest, FC Zurich dan Osmanlispor.

Debutan babak penyisihan Liga Europa Dundalk dari Irlandia akan bertemu AZ Alkmaar, Maccabi Tel Aviv dan Zenit St. Petersburg yang mencapai babak 16 Liga Champion Eropa pada musim lalu.

Dia tim teratas grup dari 12 grup itu akan maju ke putaran 32 besar, di mana mereka akan bergabung dengan delapan tim peringkat ketiga dari grup Liga Champions.

Pertandingan final Liga Europa akan dilangsungkan di Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: