Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan SDM, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Universitas Cambridge

Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menjalin kerja sama dengan Cambridge Judge Business School (CJBS) Universitas Cambridge, Inggris untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan kapasitas organisasi.

"SDM adalah aset penentu dalam menjalankan keberhasilan organisasi. Karena itu BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerja sama kelembagaan baik di dalam dan luar negeri," kata Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Naufal mengatakan penandatanganan nota kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Universitas Cambridge adalah untuk pelaksanaan Future Leaders Development Program (FLDP) dan program-program lain seperti riset dan program pendidikan setara MBA.

FLDP merupakan program pengembangan untuk pegawai-pegawai terbaik di BPJS Ketenagakerjaan dengan tujuan menciptakan pimpinan berskala global.

"Melalui Institut BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan bagian dari Learning Office BPJS Ketenagakerjaan dengan mengadopsi konsep 'corporate university', dapat menjadi 'strategic engine' dalam menggerakan edukasi dan pengembangan SDM bagi karyawan, para pemangku kepentingan dan ekosistem BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.

Menurut Naufal, Institut BPJS Ketenagakerjaan saat ini telah memiliki enam pembidangan akademis, di antaranya Leadership dan Human Capital.

"Untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas organisasi dan SDM, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan FLDP bekerja sama dengan CJBS Universitas Cambridge," katanya.

Naufal mengatakan program itu dimaksudkan agar BPJS Ketenagakerjaan siap dalam menghadapi perubahan dan dapat mempersiapkan kader-kadernya untuk berperan dalam kepemimpinan kelembagaan dan korporasi tingkat nasional maupun global. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: