Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin Siap Bantu Pemerintah Kembangkan Pariwisata

Kadin Siap Bantu Pemerintah Kembangkan Pariwisata Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warta Ekonomi, Semarang -

Kamar Dagang dan Industri Indonesia siap bersinergi dengan Pemerintah untuk mengembangkan potensi pariwisata di Indonesia.

"Terkait pengembangan sektor pariwisata ini perlu adanya koordinasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pengusaha," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani pada Rapat Kerja Nasional Kadin Wilayah Tengah di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (25/10/2016).

Dikatakan, saat ini pariwisata merupakan sektor strategis yang harus dikembangkan karena ke depan sektor ini diharapkan menjadi tulang punggung ekonomi nasional.

Hal itu sejalan dengan program Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo, salah satunya adalah ingin menjadikan pariwisata menjadi sektor industri dengan kontribusi terbesar terhadap ekonomi nasional.

"Sekitar empat tahun lalu sektor pariwisata menempati posisi keempat dengan kontribusi terbesar, saat ini sudah di posisi kedua," katanya.

Ke depan, tepatnya pada tahun 2020 diharapkan dapat menempati posisi pertama.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan untuk dapat menyukseskan program tersebut dibutuhkan jaringan yang luas.

"Kunci utamanya adalah 'networking'. Dalam hal ini kami siap bekerja sama dengan Pemerintah untuk mengembangkan potensi yang ada," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko mengatakan Pemerintah siap bersinergi dengan pengusaha untuk membangun daerah salah satunya sektor pariwisata. Senada dengan Kukrit, pihaknya menganggap kerja sama sangat penting dilakukan.

"Dalam hal ini antara Pemerintah dan pengusaha diharapkan bisa duduk bersama membicarakan apa yang perlu dilakukan untuk daerah," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: