Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Philips Laporkan Kenaikan Laba di Kuartal III-2016

Oleh: ,

Philips Laporkan Kenaikan Laba di Kuartal III-2016 Kredit Foto: Nytimes.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan elektronik Philips melaporkan peningkatan laba di kuartal ketiga, didorong oleh penjualan yang kuat di bisnis kesehatan.

Mengutip BBC di Jakarta, Rabu?(26/10/2016), perusahaan asal Belanda tersebut melaporkan kenaikan laba bersih sebesar 18 persen secara tahunan (yoy) menjadi 383 juta euro, sementara penjualan naik tipis 1 persen menjadi 5,9 miliar euro.

Philips menyatakan tetap mempertahankan proyeksi kinerja setahun penuh, sejalan dengan proyeksi kinerja yang kuat di kuartal keempat. Namun, perusahaan masih dilanda kekhawatiran akan volatilitas di pasar utama.

Philips pernah menjadi produsen pencahayaan terbesar di dunia, namun pada tahun 2014 perusahaan mengumumkan akan menjual divisi pencahayaan dalam menghadapi meningkatnya persaingan di pasar negara berkembang.

Philips Lighting terdaftar di bursa saham Amsterdam pada akhir Mei 2016, dengan kepemilikan saham oleh Philips mencapai 71 persen. Namun, Philips kini lebih banyak meraup penjualan dari bisnis alat kesehatan. Menurut perusahaan pendapatan kuartal ketiga tumbuh 5 persen di portofolio teknologi kesehatan, sementara pesanan meningkat sebesar 8 persen.

Penjualan paling kuat terjadi di China, Amerika Latin, serta Eropa Tengah dan Timur. Akan tetapi, penjualan relatif datar di Eropa Barat dan hanya tumbuh 1 persen di Amerika Utara.

Philips didirikan di Eindhoven, Belanda, pada tahun 1891 dan hingga kini mempekerjakan 112.000 orang di seluruh dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: