Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

574.964 Wisatawan Kunjungi Jakarta Selama Libur Lebaran

574.964 Wisatawan Kunjungi Jakarta Selama Libur Lebaran Kredit Foto: Vicky Fadil
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta mencatat, sebanyak 574.964 wisatawan mengunjungi 11 lokasi wisata di Ibukota selama libur panjang, 23 Juni hingga 2 Juli kemarin.?

Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Pariwisata Disparbud DKI Jakarta, Alberto Ali mengatakan, pihaknya berencana meningkatkan sarana amenitas dan aksebilitas di sejumlah obyek wisata agar bisa memberikan kenyamanan pengunjung.

"Dengan banyaknya pengunjung kita membutuhkan peningkatan sarana amenitas dan aksebilitas seperti toilet, tempat sampah dan musala untuk menjaga kenyamanan," kata Alberto di Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Dijelaskan Alberto, 11 lokasi yang dikunjungi wisatawan tersebut adalah Kawasan Fatahillah, Museum Sejarah Jakarta, Museum Juang 45 dan MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Monas serta Kepulauan Seribu.

Dari 11 lokasi wisata tersebut, lanjut Alberto, yang paling banyak dikunjungi adalah Kawasan Fatahillah dengan jumlah 228.486 pengunjung. ??

"Total jumlah pengunjung itu belum ditambah Monas pada 2 Juli lalu. Tahun depan kita akan lebih berbenah," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: