#BekasJadiLiburan Kampanye OLX dan AirAsia untuk Wujudkan Mimpi Masyarakat
Sebelum menutup tahun 2016, OLX meluncurkan kampanye #BekasJadiLiburan. Kampanye ini diluncurkan bersama dengan AirAsia Indonesia, dan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak, di Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Kamis (17//11/2016).
#BekasJadiLiburan merupakan bagian dari rangkaian kampanye #BekasJadiApapun yang sudah diluncurkan OLX sejak Agustus 2016. ?Rangkaian kampanye ini bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat agar memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak digunakan.
Chief Marketing Officer OLX Indonesia Edward Kilian. Selaras dengan tujuan di atas, #BekasJadiLiburan pun diluncurkan bersama dengan AirAsia Indonesia. ?Ini kali pertama OLX melakukan kerjasama dengan sebuah maskapai penerbangan,? ujarnya ?
Lanjutnya, Kami ingin memberikan inspirasi liburan tanpa beban (keuangan) kepada masyarakat. "Kami sangat senang bahwa AirAsia pun memiliki pemikiran yang sama dengan OLX,? imbuhnya.
Liburan atau travelling merupakan salah satu bentuk aktivitas rekreasi, yang menurut jurnal Amerika Psychosomatic Medicine (2009), terbukti dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan menurunkan tingkat depresi.?
Namun, banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang dalam merencanakan liburan, salah satunya adalah keuangan. ?Misalnya biaya tiket pesawat, transportasi, penginapan, atau uang saku yang kurang mencukupi kebutuhan liburan.
Melalui #BekasJadiLiburan, OLX dan AirAsia Indonesia mengajak masyarakat untuk mewujudkan liburannya dengan menjual barang-barang yang sudah tidak digunakan, di OLX.co.id sebagai modal untuk liburan.?
Menariknya, setiap barang yang dijual melalui platform OLX mendapatkan poin. Peserta dengan poin terbanyak akan terpilih sebagai pemenang.
Pemenang akan mendapatkan uang saku jutaan rupiah dari OLX. AirAsia Indonesia pun menambah semaraknya kampanye dengan menawarkan tiket penerbangan GRATIS untuk perjalanan Jakarta-Singapura-Jakarta bagi 8 pemenang (masing masing 2 tiket).
Selain tiket tersebut, peserta #BekasJadiLiburan juga berkesempatan untuk meraih 26.000 BIG Points untuk 5 pemenang, yang dapat ditukar dengan tiket penerbangan ke seluruh destinasi AirAsia seperti Maldives, Tokyo, Sydney dan berbagai tujuan lainnya di seluruh Asia dan Australia.
Bagi AirAsia Indonesia, pertumbuhan e-commerce tidak lepas dari peran konsumen yang semakin giat melakukan transaksi online. ?Kedekatan karakteristik pelanggan, menjadikan OLX sebagai rekanan yang tepat bagi AirAsia untuk membidik konsumen melalui transaksi elektronik,? ujar Yohannes Heraldo, Head of Marketing AirAsia Indonesia.?
?Melalui kampanye #BekasJadiLiburan, manfaatkan peluang sebesar-besarnya untuk mendayagunakan barangbarang yang sudah tidak digunakan lagi, serta raih hadiah terbang berlibur ke salah satu destinasi favorit kami, Singapura,? tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: