Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Voxpol: Pemilih Ahok- Djarot Sangat Solid

        Voxpol: Pemilih Ahok- Djarot Sangat Solid Kredit Foto: Agus Aryanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Lembaga politik Voxpol Center merilis hasil perhitungan cepat atau quick count Pilkada DKI Jakarta 2017, dalam rilisnya, lembaga yang dikomandoi oleh pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago itu memposisikan pasangan urut nomor dua Ahok-Djarot mendapatkan suara 42.94%, diikuti pasangan urut nomor tiga Anis-Sandi 40.21% dan terakhir pasangan urut nomor satu 16.85%.

        ?Data yang sudah masuk ke kami per jam 5 sore hari ini (Rabu) sebanyak 96,25%. Ahok unggul tipis, karena menang di basis barat dan utara,? kata Direktur Voxpol Pangi Syarwi dalam konferensi persnya di Hotel Four Season, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

        Dia? menilai pemilih pasangan no 2, Ahok-Djarot solid dan mayoritas tak terpengaruh posisinya sebagai terdakwa penista Agama Islam dan isu miring lainnya.

        ?Pemilih Ahok cukup solid, dan mereka kuat di basis Jakarta Barat dan Utara yang mayoritas banyak dihuni oleh etnis Tionghoa,??imbuhnya.

        Lanjut Pangi, dari hasil tersebut dapat dipastikan Pilkada DKI Jakarta akan ada dua putaran antara Ahok dengan Anis.

        ?Dalam putaran kedua tersebut suara Agus akan menentukan pemenang. Dan ini akan diperebutkan oleh Anies dan Ahok,? paparnya.

        Pangi menjelaskan Voxpol mengambil sampling suara dari 400 TPS dengan?margin of error?mencapai 1 persen.?Pembiayaan hitung cepat ini diakui Pangi murni diperoleh dari dana lembaganya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: