Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tiga BUMN Berikan Bantuan Bagi Mahasiswa Universitas Lampung

        Tiga BUMN Berikan Bantuan Bagi Mahasiswa Universitas Lampung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Tiga BUMN terdiri dari, PT Bio Farma (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT ASDP (Persero), secara bersama-sama menyerahkan bantuan pendidikan kepada? sembilan mahasiswa tingkat akhir Universitas Lampung, pada tanggal 28 Oktober 2017, di Lapangan Sepak Bola Universitas Lampung.?

        Bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari acara BUMN Hadir di Kampus, yang diselenggarakan secara serempak di 28 Perguruan Tinggi terpilih di Indonesia, untuk memperingati hari sumpah pemuda ke-89.

        Penyerahan bantuan diberikan kepada diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang secara ekonomi memiliki keterbatasan dan sedang dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah.?

        Total bantuan pendidikan sebesar Rp45 Juta, dan diberikan secara bergantian oleh Plt Direktur Utama Bio Farma, Juliman, Wakil Kepala Divisi Regional IV Kereta Api Indonesia Tanjung Karang, Asdo dan Direktur Utama PT ASDP, Faik Fahmi, kepada; Diana Novitasari (Fakultas Pertanian); Retno Syafitri (FKIP); Havez Annamir (Fakultas Hukum); Umi Choirunnisa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis); Meltas Sari (Fakultas MIPA); Ade Fadilah (Fakultas ISIP); Isti Nur Kumalasasri (Fakultas Teknik); Rindang Wicaksono (Fakultas Pertanian) dan Mentari Sabilla Ervizar (Fakultas Hukum).?

        Menurut Juliman, bantuan pendidikan ini, merupakan bentuk apresiasi BUMN kepada mahasiswa berprestasi, yang merupakan sumberdaya bagi Indonesia, untuk memajukan perekonomian Indonesia, dan penguatan ekonomi Nasional, untuk memenangkan persaiangan di tingkat global.

        ?Kami berharap semoga bantuan yang diberikan oleh BUMN ini, menjadi penyemangat mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya, dan berkarya bagi bangsa dan bisa membawa Indonesia menuju persaingan global," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (30/10/2017).

        Selain bantuan untuk mahasiswa, diberikan juga bantuan kepada Universitas Lampung sebesar Rp100 juta, Bantuan Kegiatan Lingkungan untuk Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung sebesar Rp10 juta dan alat pendidikan berupa laptop dan LCD Projector.

        Seperti diketahui BUMN Hadir di Kampus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan ?BUMN Hadir di Kampus?, serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN, serta untuk meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi.?

        Dengan tema ?Membangun Ekonomi Indonesia yang Berkeadilan?, BUMN Hadir di Kampus menerjunkan para pejabat eselon I Kementerian BUMN dan direktur utama BUMN untuk berdiskusi dengan civitas akademika dan para pakar dari perguruan tinggi.?

        "BUMN memandang, civitas akademika merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi? lebih baik, adil, makmur dan sejahtera," pungkasnya.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: