Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gubernur Sulsel Dorong Bank Syariah Dukung Sektor Pertanian

        Gubernur Sulsel Dorong Bank Syariah Dukung Sektor Pertanian Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
        Warta Ekonomi, Makassar -
        Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menerima kunjungan pimpinan Bank Muamalat Regional Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) di Kantor Pemprov Sulsel, Selasa, (31/10/2017). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Syahrul mendorong agar bank syariah mendukung sektor pertanian Sulsel.
        Gubernur Syahrul mengungkapkan prospek sektor pertanian di Sulsel sangat menjanjikan. Namun, untuk pengembangannya dibutuhkan dukungan pembiayaan dari pihak perbankan, baik itu bank konvensional maupun bank syariah. "Muamalat bisalah mendukung UMKM, terutama di sektor pertanian selain sektor perikanan karena potensinya sangat besar," kata dia.
        Deputy Director Retail Banking Bank Maumalat, Ari Purnomo, merespons positif saran dari orang nomor satu di Sulsel tersebut. Pada dasarnya, kata dia, Bank Muamalat senantiasa siap mendukung akselerasi perekonomian daerah. Terlebih, perkembangan Bank Muamalat di Kawasan Timur Indonesia sangatlah baik.
        Di Kawasan Timur Indonesia, Bank Muamalat kini memiliki 42 kantor cabang. Khusus di Sulsel, bank syariah ini sudah menembus 200 ribu nasabah. Dari segi pendanaan maupun pembiayaan, Bank Muamalat mampu bertumbuh hingga 30 persen. Adapun dana pihak ketiga alias DPK mencapai Rp2,6 triliun.
        Dalam pertemuan dengan Gubernur Syahrul, Ari sekaligus Ahmad Syafril Ilham selaku pimpinan baru regional Sulawesi Maluku dan Papua. Ahmad Ilham mengantikan Agus Darmawan yang saat ini bertugas di Jakarta. "Bank Muamalat memilih Pak Ahmad karena putra asli Makassar yang memiliki kapasitas, pengetahuan, dan jaringan yang baik di daerah ini," pungkasnya.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Yari Kurniawan
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: