Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukung UKM Indonesia, 50 Persen Bukalapak Jajakan Produk Lokal

        Dukung UKM Indonesia, 50 Persen Bukalapak Jajakan Produk Lokal Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sebagai marketplace asli Indonesia, Bukalapak mendorong kemajuan para UKM Indonesia dengan beragam produk-produk kreatif. Produk-produk kreatif Indonesia tentunya membutuhkan tempat pemasaran yang tepat agar produk-produk tersebut dapat dijangkau berbagai khalayak, salah satunya adalah melalui marketplace seperti Bukalapak.

        Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak mengatakan, Bukalapak mempertemukan para penjual dan pembeli untuk bisa bertransaksi baik dalam jumlah besar maupun satuan. "Semua orang bisa berjualan di Bukalapak. Saat ini jumlah pelapak di Bukalapak mencapai lebih dari 2 juta pelapak yang tersebar di seluruh Indonesia. Lima puluh persen dari pelapak kami menjual produk-produk kreatif lokal, artinya mereka ini tergolong memproduksi sendiri semua produk-produk nya baik kerajinan, pangan, fesyen, hobi, dan lain-lain yang tergolong nongadget," katanya, Jumat (29/12/2017) di Jakarta.?

        Para UKM, termasuk di dalamnya para Pelapak di Bukalapak, adalah penggerak dalam industri perdagangan Tanah Air.? Dengan usaha pemerintah untuk memberikan dukungan bagi para pelaku UKM, termasuk di dalamnya pelaku ekonomi kreatif, Bukalapak ingin turut berkontribusi untuk membantu pemasaran para pelaku UKM ini melalui pemanfaatan platform digital.

        Achmad Zaky juga menambahkan bahwa Bukalapak menyadari persaingan produk-produk asing dan lokal ini sangat kuat. "Sehingga kami selalu melakukan pembinaan pada pelapak-pelapak kami khususnya yang tergabung dalam komunitas Bukalapak. Kami ingin menaikkelaskan para pelapak Bukalapak agar baik kualitas maupun kecepatan pengiriman tidak mengecewakan para pembeli," jelasnya.

        Bukalapak secara konsisten memberikan pembekalan kepada perwakilan komunitas dari setiap kota yang bertujuan untuk menyiapkan mereka sebagai pemimpin dan trainer di dalam komunitasnya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas mereka, anggota komunitas, dan masyarakat sekitar dalam hal berbisnis online.

        Dengan jumlah komunitas Bukalapak tersebar di 80 kota di seluruh Indonesia, Bukalapak ingin terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menggunakan Bukalapak sebagai marketplace dalam meningkatkan bisnis mereka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: