Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia hari ini menggelar malam puncak Ramadan Ekstra bertajuk "Semarak Ramadan Ekstra" yang disiarkan langsung melalui salah satu televisi swasta. Acara ini juga sekaligus panggung bagi puluhan brand lokal dengan harapan memperluas jangkauan produk mereka.
"Tokopedia sejak awal berdiri memang selalu berkomitmen mengawal perkembangan brand-brand lokal hingga nantinya bisa menjadi brand kebanggaan Indonesia yang mendunia," jelas COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (24/5/2018).
Menurut Melisa, hal tersebut merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pengalaman offline dan online dalam berbelanja.
"Bahwa produk-produk yang dipakai para model saat sesi fashion show di Semarak Ramadan Ekstra adalah 100% produk lokal," lanjutnya.
Tokopedia melalui Melissa juga mengumumkan beberapa data menarik selama Ramadan Ekstra berlangsung berikut ini.
Kategori paling diminati di Ramadan Ekstra yaitu kebutuhan yang berhubungan dengan persiapan Lebaran, seperti kebutuhan rumah tangga, dapur, fesyen muslim, makanan, dan minuman. Kemudian, baju koko dan kurma merupakan produk yang menjadi tren selama Ramadan Ekstra.
Selain itu, jumlah pengguna fitur Shake-shake Ramadan Ekstra mencapai sekitar 2.000.000.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: