Perusahaan riset Kantar Worldpanel meluncurkan daftar merek (brand) paling laris di dunia pada 2018. Hasilnya, Coca Cola terdaftar sebagai merek yang paling banyak dipilih di dunia.?
General Manager Kantar Worldpanel Indonesia, Venu Madhav, mengatakan, Coca Cola berhasil mencapai posisi teratas di 7 negara termasuk Amerika Serikat, Spanyol, Argentina, dan Amerika Sentral.
"Coca Cola tetap menjadi merek yang paling banyak dipilih didunia selama enam tahun berturut-turut. Merek ini (Coca Cola) dibeli sekali dalam sebulan oleh 41% populasi dunia dalam satu tahun terakhir," kata Venu Madhav dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/5/2018).
Sementara itu, Colgate masuk pada posisi kedua yang paling banyak dipilih konsumen dan merupakan satu-satunya merek yang dipilih oleh lebih dari separuh populasi global dengan penetrasi 62% secara global.
"Di posisi ketiga ada Maggi dengan penetrasi 30,4%. Maggi merupakan merek top 50 yang tumbuh paling cepat dengan pertumbuhan 14% dalam Consumer Reach Points (CRPs)," tambahnya.
Brand Footprint merupakan studi tahunan yang dirilis Kantar Worldpanel, mengukur pilihan konsumen melalui metrik CRP (consumer reach point) yang mengobservasi jumlah pembeli rumah tangga dari sebuah brand (penetrasi pasar) dan seberapa sering merek dibeli (frekuensi).
Studi ini merepresentasikan kekuatan merek-merek di 43 negara pada lima benua, mencakup 18.000 merek makanan, minuman, produk susu serta olahannya, produk kecantikan dan kesehatan, juga produk perawatan rumah tangga.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: