Mengulas sedikit mengenai SEO pada artikel sebelumnya, yakni SEO atau optimisasi mesin pencari, adalah disiplin pemasaran yang berfokus pada peningkatan visibilitas organik, yaitu hasil mesin telusur yang tidak berbayar.
Dalam buku?Social Media For Business?, Coles mencantumkan beberapa tips yang dapat digunakan oleh pendiri usaha untuk membuat situs web mereka berfungsi lebih baik.
Tandai Mereka Benar
Setelah keseluruhan konten, elemen judul adalah elemen SEO laman-halaman yang paling penting, dan muncul di tiga tempat utama, yakni browser, halaman hasil mesin pencari, dan situs web eksternal.
Google biasanya menampilkan 50-60 karakter pertama dari tag judul.?Jika Anda menyimpan judul Anda di bawah 60 karakter, Anda dapat mengharapkan setidaknya 95 persen dari judul Anda untuk ditampilkan dengan benar.?Tag judul, harus berisi kata kunci atau keyword yang berhubungan dengan halaman itu, tidak lebih dari 69 karakter, relevan dengan konten di halaman itu, dan unik untuk setiap halaman.
Konten adalah Boss
Menulis informasi yang menarik dan relevan tentang masing-masing setiap produk dari suatu perusahaan penting untuk kinerja situs web.?Coles mendaftar beberapa aturan dasar untuk menulis konten, antara lain: memiliki halaman terpisah untuk setiap produk dan layanan yang Anda tawarkan;?tulis minimal 300 kata per halaman, tetapi targetkan 1.000 atau lebih;?beberapa paragraf pertama harus fokus pada penawaran inti;?dan berbicara tentang manfaatnya, bukan hanya fitur, produk dan layanan Anda.
Pertumbuhan itu Diperlukan
?Setiap?kali Anda menambahkan konten baru ke situs web Anda, robot Google memperhatikan,? tulis Coles.
Menambahkan konten segar ke situs web Anda setiap hari akan menguntungkan Anda, karena ini akan membuat Anda lebih terlihat.
"Jika Anda melihat situs berita utama, konten baru dan segar ditambahkan setidaknya setiap hari, sehingga mereka tumbuh secara besar-besaran selama setahun," katanya.
Memiliki widget yang menunjukkan posting media sosial terbaru Anda adalah ide bagus karena konten berubah secara teratur saat Anda membuat postingan baru.
Menurut Shareaholic, ketika datang ke jejaring sosial, mereka yang mencari merek harus pergi ke mana para pengguna berada.
"Facebook masih memiliki posisi dominan, tetapi Instagram dan Pinterest akan menuju ke posisi memimpin itu," kata laporan itu.??Bahkan, Instagram sangat dekat dengan menyalip Twitter.?Pastikan bahwa profil Instagram dan Pinterest Anda sudah diperbarui, dapat ditemukan, dan penuh dengan konten bagi pengguna untuk dikonsumsi, dibagikan, dan ditautkan ke situs Anda. ?
Ini menambah pendiri harus memastikan bahwa selain mengoptimalkan konten untuk kinerja situs dan SEO, mereka harus menginvestasikan waktu untuk memasukkan gambar-gambar indah yang dapat dibagikan untuk Instagram dan Pinterest.
Sama halnya dengan situs web untuk mengembangkan brand Anda, Anda harus memastikan bahwa situs web bersih, dan mudah dinavigasi, karena itu mencerminkan pantulan merek.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: