Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PDIP Minta Temuan Ombudsman Soal Sel 'Mewah' Segara Ditindak

        PDIP Minta Temuan Ombudsman Soal Sel 'Mewah' Segara Ditindak Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Beberapa waktu lalu, Ombudsmad RI melakukan sidak ke Lapas Sukamiskin dan mendapati sel mewah yang dihuni oleh Setya Novanto dan beberapa politisi lainnya, karena itu PDIP meminta temuan tersebut segera ditindaklanjuti tanpa ada keistimewaan.

        Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan tidak boleh ada penginstimewaan tahanan, apalagi sampai ada sel 'mewah' seperti milik Setya Novanto.

        "Seluruh napi sama tidak boleh ada keistimewaan. Kami yakini Menkumham, Yasonna Laoly segera ambil tindakan," katanya di Jakarta, Senin (17/9/2018).

        Sebelumnya, Komisioner Ombudsman, Ninik Rahayu, yang memimpin sidak tersebut, menemukan sel Novanto lebih besar daripada sel lainnya. Selain itu, kamar mandi Novanto diberi fasilitas toilet duduk. Ada juga rak buku dan meja kerja.

        "Ada kamar yang lebih luas. Itu dihuni oleh Pak Setya Novanto, memang lebih luas. Pokoknya dua kali lipat," ujarnya beberapa waktu lalu.

        Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Jawa Barat, Ibnu Chuldun, menjelaskan Kemenkum HAM tidak akan membongkar sel-sel yang dilengkapi kloset duduk plus dinding yang dilapisi wallpaper. Sebab, jika itu dilakukan malah membuat rusak bangunan bila tidak ada renovasi lanjutan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Irfan Mualim
        Editor: Irfan Mualim

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: