Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menurut Penelitian, Ini Peran Penting Pelanggan dalam Bisnis

        Menurut Penelitian, Ini Peran Penting Pelanggan dalam Bisnis Kredit Foto: Unsplash/Helloquence
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menurut sebuah?studi oleh Resilience Institute, bahan-bahan yang diperlukan untuk mencapai keunggulan bisnis termasuk fokus, optimisme, kehadiran, ketegasan, tujuan, pemenuhan, keberpihakan nilai, vitalitas, mental, tidur yang cukup dan ketegasan.

        Jadi, bagaimana jika kita mengambil temuan ini dan menerapkannya ke sektor bisnis??Setelah semua, 11 bahan keunggulan ini terkait dengan pengusaha paling sukses.?Namun, sementara ada banyak faktor kunci lain yang berkontribusi terhadap bisnis yang sukses, salah satu yang menonjol, khususnya, adalah kemampuan untuk menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik.

        Yang dibutuhkan perusahaan bukanlah pelanggan yang membeli sekali dan kemudian menghilang.?Perusahaan berkembang dibangun atas dasar memuaskan pelanggan sejauh mereka terus datang kembali.?Mereka bekerja ekstra untuk membentuk kesetiaan pelanggan semacam itu.

        Menurut??Forbes, layanan pelanggan yang buruk membuat bisnis kehilangan lebih dari $ 75 miliar per tahun.?Ini berarti bahwa sesuatu yang sederhana seperti tidak menghargai pelanggan Anda, tidak menjawab email dukungan atau menunda pelanggan selama jangka waktu yang tidak masuk akal bisa menghabiskan biaya ribuan, atau bahkan jutaan dolar setiap tahun.

        Di sisi lain, perusahaan yang peka terhadap kebutuhan pelanggan mereka, mencatat jutaan dolar sebagai keuntungan.?Sebenarnya,?survei PwC?mengungkapkan bahwa pelanggan yang disurvei mengatakan mereka tidak keberatan membayar 16 persen lebih banyak hanya untuk layanan pelanggan yang lebih baik.?Itu menunjukkan berapa banyak orang lebih suka dihargai daripada hanya menerima produk atau layanan yang mereka bayar.

        Penelitian?Global Consumer Pulse?Accenture Strategy?, sementara itu, menunjukkan bahwa 52 persen konsumen yang disurvei mengatakan mereka beralih penyedia karena layanan pelanggan yang buruk.?Pada intinya adalah kualitas layanan pelanggan adalah salah satu cara utama??untuk mengubah prospek menjadi pelanggan tetap.?Tetap konsisten dan Anda akan memiliki pelanggan yang tertarik pada merek Anda.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: