Industri mobil China terus berkembang, berkat pabrikan domestik yang terus berupaya mempertahankan jajaran pasar otomotif terbesar dunia.
Laporan 2018 berjudul "Revolusi Mobil China" oleh ResearchAndMarkets.com mengatakan bahwa China siap untuk muncul sebagai eksportir otomotif utama, mengguncang pasar otomotif global.
Hampir setiap pembuat mobil global utama telah membuka toko di China.?Mobil-mobil ini memproduksi kendaraan untuk pasar domestik China dan juga untuk ekspor ke pasar internasional, tambah laporan tersebut.
Sekarang raksasa mobil Amerika, Ford Motor Company, meningkatkan permainannya di pasar mobil besar China.?Perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan reorganisasi operasi Asia Pasifik untuk mempercepat kembalinya pertumbuhan yang menguntungkan.?Sebagai bagian dari tindakan tersebut, Ford China telah membentuk unit bisnis yang berdiri sendiri yang melapor ke kantor pusat global Ford.
?Sukses di China sangat penting karena kami mengubah posisi bisnis global kami untuk kesuksesan jangka panjang.?Dengan tindakan hari ini, kami memperkuat komitmen kami ke pasar China dan mereorganisasi pasar internasional kami untuk memperkuat kinerja mereka,? kata Jim Hackett, presiden dan Chief Executive Officer Ford.
Struktur Operasi Reshuffle Di APAC
Selain itu, Ford juga mengumumkan mempekerjakan Anning Chen sebagai presiden baru dan Chief Executive Officer untuk operasi China.?Chen, seorang eksekutif otomotif berpengalaman dengan rekam jejak yang kuat di China, bergabung kembali dengan Ford untuk fokus dalam mendorong penciptaan nilai yang berkelanjutan.?Sebelum posisi ini, Chen menjabat sebagai CEO, Chery Automobile, Ltd. dan Ketua Dewan Direksi, Chery Jaguar Land Rover, Automotive, China.
Peter Fleet, presiden, Ford Asia Pasifik, akan memfasilitasi transisi Chen ke posisi barunya sebagai pemimpin operasi Ford di China.?Armada juga akan mengawasi pembentukan unit bisnis International Markets baru, yang awalnya terdiri dari bisnis Ford Asia Pasifik yang ada di luar China dan pasar lainnya secara global yang akan menjadi subjek pengumuman di masa depan.
Membangun Fokus Baru Di China
Langkah ini dirancang untuk mempercepat kembalinya perusahaan ke pertumbuhan yang menguntungkan di China, pasar kendaraan terbesar di dunia dan pilar utama dari strategi global Ford.?Menciptakan unit bisnis Ford China akan memungkinkan fokus yang lebih besar di pasar, pengambilan keputusan yang lebih cepat dan meningkatkan kepemimpinan China di dalam perusahaan.
Menurut presiden Ford untuk pasar global, Jim Farley, China sangat penting bagi profitabilitas dan pertumbuhan Ford.
?Sebagai pasar kendaraan terbesar di dunia, Tiongkok memerintahkan kepemimpinan dan fokusnya sendiri.?Saat kami mengalihkan China ke unit bisnis yang berdiri sendiri, dipimpin oleh pemimpin bisnis China yang berpengalaman dan berbakat, kami dapat menjadi lebih bugar sebagai bisnis, meningkatkan kecepatan pengambilan keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan kami,? tambahnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: