Menjawab tuntutan kebutuhan pelaku bisnis keuangan di Indonesia akan branchless banking, e-money, mobile banking, customer application, serta aplikasi yang digunakan para agen asuransi, PT Anabatic Technologies sebagai salah satu partner IBM Indonesia mengembangkan PocketBank untuk melayani bank-bank di Indonesia, regional Asean, dan Timur Tengah.
"PocketBank memiliki fitur unggulan yang mendukung proses transaksi nonfinansial seperti registrasi nasabah, pembukaan rekening, profiling nasabah, dan customer service.?Selain itu, Pocketbank mendukung independensi terhadap sistem yang sudah dimiliki customer," ujar Adriansyah Adnan, Direktur PT Anabatic Technologies, Rabu (14/11/2018) di Jakarta.
Untuk industri perbankan, lanjutnya, PocketBank memudahkan pengoperasiaanya tanpa harus memiliki banyak cabang dengan investasi tinggi. Solusi ini membantu bank mengakses pangsa pasar? melalui sistem core banking yang ada di saku nasabah.
PocketBank juga dapat menangkap semua informasi perilaku nasabah di mobile, seperti informasi geografis ketika nasabah melakukan transaksi, mendeteksi OS dan tipe mobile yang mereka gunakan. Melalui data ini, bank dapat melakukan proses analytics terhadap perilaku nasabah mereka. Dalam memberikan layanan tersebut, Anabatic berkolaborasi dengan menggunakan platform LinuxOne dari IBM agar dapat memberikan solusi yang ideal dalam menjawab kebutuhan di era digital saat ini.??
Sementara itu, PT Gema Teknologi Cahaya Gemilang (EMC-Group), perusahaan Data-Driven Digital Marketing and Consulting Firm asal Indonesia, pada 2016 menjadi bagian dari FreakOut Holdings Inc, salah satu perusahaan ad-tech terbesar di Jepang.?
EMC Group saat ini melayani market Asia Tenggara dan berkantor di Singapur, Thailand, dan Indonesia. EMC Group telah berpengalaman dalam membantu perusahaan untuk mengembangkan periklanan, software, dan analisis data, memanfaatkan Watson Marketing Analytic dalam mengembangkan digital advertising untuk membantu pelanggannya.
"Watson Marketing Analytics membawa industri marketing ke babak baru, di mana pengelolaan data dan Artificial Intelligent menjadi bagian kunci dalam keberhasilan marketing pelanggan-pelanggan kami," jelas Eddy Yansen, Presiden Direktur EMC Group.
IBM Indonesia pun berkomitmen untuk terus bertransformasi dan berinovasi bersama mitra perusahaan untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi. Melalui IBM BP Solutions Summit, perusahaan berharap kolaborasi atau kemitraan mampu meningkatkan kualitas bisnis pelanggan dan mempercepat transformasi digital di Indonesia dengan lebih cerdas dan berkualitas.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: