Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        6 Cara Dapatkan Liputan Media untuk Bisnis Anda

        6 Cara Dapatkan Liputan Media untuk Bisnis Anda Kredit Foto: Unsplash/Olu Eletu
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Banyak dari pemilik bisnis yang merasa bisnisnya tidak terlihat di kalangan industri. Dengan rasa penasaran mengapa bisnis lain yang setipe dengan Anda mampu terlihat menonjol dan memiliki banyak peminat. Pernahkah terlintas dibenak Anda untuk mempromosikan bisnis di media?

        Jika bisnis Anda muncul di berbagai media, atau memiliki profil tinggi dalam industri niche Anda, maka Anda akan segera mengalahkan pesaing Anda.?Tidak perlu khawatir, memunculkan bisnis Anda di media tidak selamanya memerlukan biaya tinggi.

        Membuat bisnis Anda tertutup, atau bahkan disebutkan, dalam platform media profil tinggi dapat menjadi keuntungan besar bagi merek Anda.

        Berikut adalah enam kiat yang dapat Anda terapkan agar bisnis Anda terlihat menonjol di media:

        Tentukan keunikan Anda

        Mengapa pelanggan memilih Anda daripada pesaing Anda??Terlalu sering kita terjebak menampilkan semua fitur bisnis kita tetapi gagal menunjukkan bagaimana kita berbeda dan lebih baik dibandingkan dengan bisnis serupa lainnya yang diteliti oleh calon pelanggan.

        Jika Anda dapat mengikat keunikan Anda ke elemen emosional yang secara bersamaan mengatasi masalah, manfaat pelanggan dan meminimalkan risiko mereka dalam membeli dari Anda, semua lebih baik.

        Tentukan apa yang Anda inginkan

        Apakah Anda ingin meningkatkan laba dan kredibilitas dari fitur media satu kali atau menjadi kontributor artikel biasa??Satu menawarkan dorongan prospek dan keuntungan jangka pendek, yang kedua adalah pendekatan yang lebih lambat untuk prospek, dengan eksposur yang konsisten.

        Buat daftar master

        Periksa surat kabar, majalah, dan situs web untuk alamat email utama, sambil mencari wartawan dan penulis di Twitter dan Instagram.?Ikuti mereka, berinteraksilah dengan mereka, dan tundurkan ketika sudah tepat.

        Merumuskan beberapa nada

        Tunjukkan bagaimana Anda bermanfaat bagi pembaca / pemirsa media.?Ingat bahwa outlet hanya peduli tentang menampilkan konten berkualitas yang akan membantu pembaca / pemirsa dalam beberapa cara.

        Pada akhirnya pikirkan tentang masalah apa yang Anda selesaikan dan sesuaikan pitch Anda di sekitar itu.

        Promosikan cerita Anda

        Mulai dengan outlet media tingkat yang lebih rendah dan tingkatkan jalan Anda.?Cobalah surat kabar lokal atau situs berita untuk mendapatkan menitinya dari yang paling bawah sebelum Anda melanjutkan perjalanan ke outlet dengan pembaca atau pemirsa yang lebih tinggi.

        Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk mengalami bagaimana rasanya memiliki liputan media dan menilai bagian mana dari strategi penjualan Anda yang perlu Anda tweak untuk memastikan hasil yang maksimal.

        Punya strategi

        Bersiaplah untuk dibanjiri dengan beberapa petunjuk baru.

        Jika Anda baru untuk mendapatkan publisitas untuk bisnis Anda, Anda mungkin terkejut melihat betapa banyak pertanyaan dan prospek baru akan datang dari satu fitur saja.

        Periksa apakah situs web Anda sudah diperbarui dan semua tautan berfungsi.?Bersiaplah untuk penjualan langsung, bersama dengan banyak pertanyaan.?Bersiaplah untuk menangani layanan pelanggan ekstra, memenuhi penjualan dan mengetahui cara memanfaatkan fitur tersebut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: