Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mau Tingkatkan Penjualan di 2019? Kelola Komunikasi dengan Tim Lewat Cara Ini

        Mau Tingkatkan Penjualan di 2019? Kelola Komunikasi dengan Tim Lewat Cara Ini Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tahukah kamu bahwa berkomunikasi lewat email atau platform lainnya bisa membunuh produktivitas dalam bekerja? Menurut sebuah survei oleh Bluesource, sekitar 25 persen karyawan yang disurvei mengatakan mereka menganggap email sebagai pembunuh produktivitas utama.

        Baca Juga: Punya Bisnis di E-Commerce? 6 Tren Perdagangan Digital di 2019 Ini Wajib Diketahui

        Oleh karena itu, berkomunikasi secara langsung sampai saat ini masih menjadi pilihan yang paling baik. Jadi, bagaimana caranya agar kita tetap komunikatif, tetapi tetap fokus?

        Pentingnya komunikasi yang cepat dan teratur

        Sebuah studi oleh Brevet Group?menunjukkan bahwa 30 hingga 50 persen penjualan pergi ke vendor yang merespons paling cepat.?Jadi, tentu saja,?kualitas komunikasi membuat perbedaan untuk memenangkan penjualan, tetapi kecepatan juga memiliki manfaat besar.

        Baca Juga: Terbukti! Ternyata Karyawan Magang Adalah Aset Penting Bagi Startup

        Jadi, mengapa tidak menggabungkannya??Komunikasi internal yang jelas dan cepat membantu anggota tim dari setiap bagian perusahaan masuk ke tempat yang sama.

        Merampingkan dengan saluran

        Kunci untuk mengurangi stres sambil tetap terhubung dan terbuka untuk komunikasi adalah dengan mengurangi jumlah saluran yang kamu komunikasikan secara aktif.

        Ini mungkin enggak berlaku bagi banyak pemasar, tetapi berkomunikasi melalui saluran tunggal,?dan?berkomunikasi dengan baik, bersama-sama, lebih baik daripada tidak terjun sama sekali, terlepas dari apakah kita terlibat dalam pemasaran atau komunikasi internal perusahaan.

        Baca Juga: 3 Jenis Komunikasi untuk Pelihara Bisnis

        Memanfaatkan sistem komunikasi khusus

        Ini relatif umum bagi perusahaan untuk menggunakan sistem telepon, aplikasi obrolan atau pesan, email, alat konferensi, media sosial dan sebagainya.?Tetapi menyatukan berbagai saluran ini di bawah satu payung dapat membantu mengurangi masalah yang terkait dengan multitasking.

        Ada beberapa layanan khusus untuk dipilih, untuk menciptakan pengalaman yang lebih terkonsolidasi. Kamu dapat menemukan opsi seperti RingCentral yang menawarkan konferensi video terpadu, aplikasi pengiriman pesan, dan fungsi pusat kontak, dan layanan seperti itu sering menawarkan harga pada skala tergantung pada jumlah pengguna.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: