Fitur Story Facebook: Punya Pengguna Ratusan Juta, Kamu Salah Satunya?
Fitur cerita (story) di Facebook memiliki pengguna harian hingga 500 juta. Pun begitu dengan platform satu grupnya, Instagram yang meraih jumlah itu tiga bulan lalu.
Hal itu menunjukkan peningkatan yang signifikan, padahal dua tahun lalu, fitur cerita di Facebook itu dianggap tidak berguna oleh para penggunanya. Pada kenyataannya, fitur itu kini telah digunakan oleh sepertiga dari 1,56 miliar pengguna Facebook.
Melansir TechCrunch (25/4/2019), CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan statistik baru itu pada panggilan pendapatan Facebook Q1 2019 pada hari ini. Laporan itu menunjukkan tingkat pertumbuhan pengguna yang meningkat, tetapi harus menghemat US$3 miliar karena potensi denda FTC atas praktik privasi.
Baca Juga: Penting! 4 Langkah Ini Perlu Anda Lakukan saat Facebook Diretas
Di sisi lain, pencipta original dari layanan cerita, Snapchat, hanya mampu meraih 190 juta pengguna harian secara total.
Facebook tidak hanya menggunakan cerita untuk meningkatkan aktivitas pengguna, tetapi juga untuk monetisasi lewat iklan. Hari ini, COO Facebook, Sheryl Sandberg mengumumkan, ada 3 juta pengiklan yang telah membeli iklan stories di seluruh aplikasi grup Facebook.
Langkah agresif Facebook untuk mengkloning Snapchat Stories tidak hanya dilakukan di Instagram, tetapi di seluruh platformnya. Pada awalnya hal itu membuat marah para pengguna, namun kini jumlah penggunanya justru bertambah terus-menerus.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: