Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bulan Depan, Grab Rilis Layanan Beli Tiket Bioskop, Gandeng Siapa Tuh?

        Bulan Depan, Grab Rilis Layanan Beli Tiket Bioskop, Gandeng Siapa Tuh? Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Grab akan menghadirkan layanan pembelian tiket bagi pengguna Indonesia pada Mei mendatang. Untuk itu, mereka menggandeng partner strategis, yakni BookMyShow.

        Melalui layanan itu, pengguna akan dapat membeli tiket, membandingkan harga tiket antarbioskop, dan memesan (booking) kursi di bioskop.

        "Kami bekerja sama dengan BookMyShow, startup di Asia Tenggara, untuk meluncurkan layanan pembelian tiket ini," kata Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, Kamis (25/4/2019) di Jakarta.

        Seperti data dari PWC (2017), pertumbuhan sektor hiburan dan media memang diproyeksikan akan mencapai lebih dari 40% pada 2021, berada di angka US$64,5 miliar. Selain itu, Indonesia telah menjadi pasar box office nomor 15 dengan 1.700 layar lebar dan diharapkan akan terus bertambah menjadi lebih dari 3.000 dalam tiga tahun mendatang.

        Baca Juga: Gandeng Healthtech China, Grab Akan Rilis Layanan Kesehatan Digital

        Ongki menyampaikan, "Kami sadar akan potensi yang begitu besar pada sektor hiburan, khususnya industri film layar lebar di Indonesia. Sayangnya, pengguna masih sering mengalami permasalahan dalam pembelian tiket bioskop."

        Untuk itulah Grab menghadirkan layanan pembelian tiket di aplikasinya. Maka dari itu, pembayarannya pun akan menggunakan uang digital OVO agar prosesnya menjadi seamless. Sistemnya serupa dengan Go-Tix yang menggunakan pembayaran Go-Pay.

        Ongki berujar, "Layanan ini akan tersedia secara bertahap. Pembayarannya menggunakan OVO."

        Layanan itu tak hanya tersedia di Indonesia. Wilayah Asia Tenggara lainnya, yakni Singapura dan Malaysia juga dapat menikmati layanan pembelian tiket bioskop digital itu.

        Grab memang selalu melakukan kerja sama untuk memperluas layanan bisnis mereka. Tahun ini saja, perusahaan itu menargetkan untuk bermitra dengan 500 partner untuk mengintegrasikan layanannya ke platform Grab. Ada pula kerja sama yang berada di luar apliaksi, seperti OVO, log in menggunakan Grab, perjalanan, serta pengiriman.

        Baca Juga: Grab Luncurkan Fitur Keamanan Canggih, Apa Ya?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tanayastri Dini Isna
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: