Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bukan Cuma Facebook, Mark Zuckerberg Juga Ciptakan Alat Ini untuk Sang Istri

        Bukan Cuma Facebook, Mark Zuckerberg Juga Ciptakan Alat Ini untuk Sang Istri Kredit Foto: Instagram/zuck
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Jika menyebut nama Mark Zuckerberg, tentu saja platform besutannya, Facebook yang turut teringat. Namun, ternyata bukan hanya membuat platform yang berguna bagi hampir seluruh manusia di muka bumi itu lho kemampuannya, ia juga mampu menciptakan alat yang tak terpikirkan sebagian orang untuk membantu Sang Istri, Priscilla.

        Zuck, begitu ia biasa disapa merupakan seorang insinyur. Keahliannya itu dimanfaatkannya untuk membuat istrinya tidur nyenyak. Bagaimana bisa?

        Melihat postingannya di Instagram, Zuck memotret sebuah kotak kayu yang memancarkan cahaya. Di sana ia menjelaskan alat ini untuk membantu Priscilla tidur lebih tenang daripada biasanya.

        Baca Juga: Mark Zuckerberg Hanya Dapatkan Gaji Rp14.000 Setiap Tahunnya

        Dengan begitu, sebagai suami yang baik, Zuck tak mau istrinya gusar dalam tidur. Akhirnya, ia menciptakan perangkat baru yang mampu menunjukkan kapan waktu yang tepat untuk bangun untuk anak-anak, tetapi tidak mengganggu waktu tidur yang lain.

        Hasil akhirnya adalah "kotak tidur." Ini adalah kotak kayu yang sangat sederhana yang memancarkan cahaya redup yang difokuskan ke bawah, tetapi hanya menyalakan lampu antara pukul 6-7 setiap paginya.

        Jika Priscilla bangun dan lampu tidak menyala, dia tahu untuk segera kembali tidur, sedangkan ketika lampu menyala tidak akan membangunkannya, tetapi jika dia bangun dan melihatnya dia tahu sudah waktunya untuk bangun.

        Baca Juga: Miliarder Ini Lagi Cari Asisten, Gajinya Fantastis Men! Begini Kriterianya

        Dengan memecahkan masalah dengan cara ini, waktu tidak perlu diketahui dan proses fisik berinteraksi dengan telepon (dan layarnya yang sangat terang) tidak lagi diperlukan. Memang benar Priscilla bisa tidur nyenyak dengan bantuan alat ini.

        Melalui eksperimen yang dianggap sukses itu, Zuckerberg telah menanggapi teman-temannya yang menginginkan versi mereka sendiri dengan meletakkan ide di luar sana untuk "wirausahawan lain" jika mereka ingin menjalankannya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: