Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Human Billboard: Konsep Baru Iklan Berbasis Teknologi dari Ubiklan

        Human Billboard: Konsep Baru Iklan Berbasis Teknologi dari Ubiklan Kredit Foto: Ubiklan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan iklan luar ruangan berbasis teknologi, Ubiklan kembali memperkenalkan media iklan terbaru yang disebut 'UbiMan'. Media UbiMan ini mengusung konsep human billboard atau papan iklan yang dijalankan oleh manusia, di mana yang menjalankan disebut sebagai Mitra UbiMan.

        "Kami berharap UbiMan dapat membantu menciptakan lapangan kerja karena siapa pun bisa mendaftar menjadi mitra. Mulai dari orang yang sedang dalam proses mencari pekerjaan, sampai mahasiswa ataupun pekerja lepas. Tentunya, badan juga jadi lebih sehat karena sekalian olahraga," jelas Glorio Yulianto, CEO dan Pendiri Ubiklan, melalui keterangannya (10/10/2019).

        Media UbiMan terdiri dari dua buah papan iklan yang saling tersambung. Papan iklan tersebut dikalungkan di badan mitra dengan satu papan di depan dan satu di belakang. Nantinya, mitra akan berjalan membawa papan tersebut ke area-area yang sudah ditentukan.

        Baca Juga: Untungkah Mengiklan di Media Digital?

        Konsep human billboard sendiri bukan hal yang asing. Baik di dalam maupun di luar Indonesia, konsep ini sudah menjadi salah satu strategi pemasaran yang kerap digunakan. Namun, human billboard yang sudah berjalan selama ini hanya berupa papan iklan biasa yang tidak bisa dipantau. Karena itulah, UbiMan hadir dengan solusi human billboard berbasis teknologi.

        Dengan teknologi berupa GPS, pengiklan dapat melacak rute mana saja yang sudah dilewati mitra ketika membawa papan iklannya. Pengiklan bisa melakukan verifikasi sendiri apakah rute yang dilewati memang sesuai dengan yang diinginkan.

        Bukan hanya itu, teknologi Ubiklan juga akan mengumpulkan data impresi selama perjalanan untuk kebutuhan evaluasi pengiklan pada akhir kampanye. Seluruh informasi ini dapat diakses oleh pengiklan secara online melalui dasbor Ubiklan.

        UbiMan juga mempunyai nilai tambah lebih karena sifatnya yang bertarget dan fleksibel dalam menjalankan iklan. Pengiklan punya kebebasan untuk menentukan area mana saja yang harus dilewati oleh mitra. Selain itu, cakupan area yang dapat dijangkau UbiMan juga lebih luas, mulai dari gedung perkantoran sampai kompleks perumahan. Mulai dari jalan-jalan besar hingga gang-gang kecil.

        Baca Juga: Bagaimana Pengiklan Bisa Memenangkan Hati Pengguna di Dunia Digital?

        Di sisi lain, kehadiran UbiMan tidak hanya akan menguntungkan pengiklan. Mereka yang mendaftar menjadi mitra hanya perlu berkeliling membawa papan iklan, dan akan mendapatkan penghasilan ekstra. Pendaftaran menjadi mitra sendiri dilakukan di aplikasi Ubiklan yang dapat diunduh di Google Play Store.

        Saat ini UbiMan baru beroperasi di Jabodetabek. Namun, pendaftaran untuk menjadi mitra UbiMan sudah dibuka bagi banyak kota di Indonesia. Contohnya Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Padang, Makassar, dan masih banyak lagi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: