Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Deretan Smartphone yang Akan Dirilis Akhir Tahun Ini, Ada Incaranmu?

        Deretan Smartphone yang Akan Dirilis Akhir Tahun Ini, Ada Incaranmu? Kredit Foto: Priceprice
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan smartphone seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo, merilis produk dan fitur-fitur terbaru untuk terus menguasai pasar.

        Di penghujung tahun ini, ada beberapa smartphone yang akan meluncur ke Indonesia, simak daftarnya berikut ini.

        1. Realme X2 Pro

        Realme X2 Pro memiliki spesifikasi flagship yang tidak bisa dianggap remeh. Flagship Realme ini dibekali dengan layar fluid Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixel. Layar dengan refresh rate 90Hz ini juga didukung teknologi HDR10+ dan color gamut DCI-P3. Rasio layar ke bodi Realme X2 Pro mencapai 91,7% yang membuat layarnya tampil begitu penuh.

        Baca Juga: Realme 5, Si Calon Ponsel Terbaik di Kelas 2 Jutaan

        2. Google Pixel 4

        Pihak Google sudah menggunakan algoritma khusus untuk mengoptimalkan kinerja fitur canggih ini. Alhasil, pengguna tidak perlu lagi menekan tombol apapun ketika ingin membuka kunci layar.

        Lantas, bagaimana soal masalah keamanan? Untuk memastikan hal tersebut, Google mengaku menggunakan chip Titan M sehingga data biometrik hanya bisa dipakai seperti peruntukannya. Berkat tambahan dua buah fitur tersebut sayangnya Google Pixel 4 kemungkinan besar akan tetap mempertahankan bingkai tebal di bagian atas layar.

        Hal ini tentu cukup bertolak belakang dengan tren smartphone Android masa kini yang berupaya sekuat tenaga untuk meminimalkan bezel hingga mendekati screen-to-body rasio 100 persen.

        3. Oppo K5

        Segi desain, Oppo membekali seri K5 dengan material kaca gradasi yang sudah sangat lazim digunakan oleh perangkat ponsel masa kini.

        Guna mengakomodasi kebutuhan fotografi, anak perusahaan BBK Group tersebut juga sudah membenamkan konfigurasi empat buah kamera belakang (quad-camera) di mana masing-masing memiliki resolusi sebesar 64MP + 8MP ultrawide + sensor macro dedicated + depth sensor.

        Sekilas, tata letak kamera ini mengingatkan kita dengan seri Realme X2, hanya saja kekuatan resolusi sensor Oppo K5 sudah sedikit ditingkatkan.

        4. Google Pixel 4 XL

        Model ini memiliki hampir segala fitur dan spesifikasi dasar yang juga tersedia pada versi reguler. Bedanya, ukurannya lebih 'XL'. Layar Pixel 4 XL punya panjang diagonal 6.3 inci dengan resolusi QHD (3.040 x 1440).

        Ponsel ini punya bobot 193 gram. Barangkali, beratnya bertambah lantaran ponsel ini dibekali dengan baterai 3.700 mAh. Baik Pixel 4 dan Pixel 4 XL dilengkapi fitur Qi Wireless Charging.

        5. Samsung Galaxy Fold

        Ponsel layar lipat pertama Samsung dibekali dengan enam kamera, masing-masing tiga kamera belakang di bagian luar dengan konfigurasi 16MP + 12MP + 12MP, satu kamera di bagian depan saat dilipat 10MP, dan dua kamera di bagian dalam 10MP + 8MP.

        Baik saat dilipat maupun dibentangkan, masing-masing kamera tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan.

        Baca Juga: Bisnis 5G Huawei Makin Tancap Gas, Sudah 'Jual' BTS Hingga . . . .

        Samsung Galaxy Fold ini disokong prosesor Snapdragon 855 yang memiliki sistem fabrikasi 7 nm, serta konfigurasi RAM 12GB dan memori internal 512GB dengan penyimpanan bertipe UFS 3.0. Baterainya berkekuatan 4,380 mAh.

        6. Huawei Mate X

        Huawei Mate X sendiri memiliki desain layar yang dilipat ke arah luar, berlawanan dengan Samsung Galaxy Fold yang harus dilipat ke dalam seperti buku.

        Perlu diketahui Huawei Mate X memiliki layar berukuran 8 inci saat dibentangkan secara penuh. Saat layarnya dilipat, ukuran layarnya menjadi 6,6 inci dengan lipat ke luar.

        Smartphone flagship ini akan diperkuat chip tangguh Huawei, Kirin 980 dan juga modem 5G Balong 5000. Menariknya, Mate X tidak hanya mendukung konektivitas 5G, namun juga bisa digunakan dengan teknologi multi-mode mulai 4G, 3G, dan juga 2G.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: