Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hadapi Tantangan Energi Masa Depan, PJB Libatkan Para Ahli Kelistrikan

        Hadapi Tantangan Energi Masa Depan, PJB Libatkan Para Ahli Kelistrikan Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        Perhelatan pameran PJB CONNECT (Conference & Exhibition of Technology) yang digelar di kantor pusat PT PJB diharapkan mampu menjalin kerja sama yang baik antar negara khususnya bergerak kelistrikan.

        Hal itu diungkapakn langsung Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara saat membuka pameran PJB CONNECT 2019? ?yang bertajuk Facing Future Energy & Operational Excellence di Surabaya, Selasa (29/10/2019).

        Menurut Iwan pameran PJB CONNECT? merupakan forum mempertemukan berbagai pihak yang terlibat dalam dunia kelistrikan baik dari dalam maupun luar negeri. Sejumlah ahli dan vendor dari 12 negara berpartisipasi dalam acara tahunan ini.?

        ?Mereka berbagi pengetahuan dan teknologi terkini untuk menghadapi tantangan energi di masa mendatang dan operational excellent di bidang pembangkitan,? tegas Iwan.

        Baca Juga: Siap Rebut Pasar Kopi Nasional, PJB Kenalkan Kopi Lan-Baling

        Baca Juga: Klaim PJB: Pasokan Listrik Jelang Lebaran Aman

        Sementara terkait tema tahun ini Iwan menjalaskan, pihaknya sengaja mengambil tema itu karena sangat relevan dengan terjadinya fenomena 3D (Dekarbonisasi, Digitalisasi, dan Desentralisasi) yang mendorong percepatan pergerakan energi baru dan terbarukan. Dimana fenomena itu memacu perkembangan teknologi energi terbarukan, inovasi dalam energy storage, digitalisasi, serta? peningkatan distribusi dan pembangkitan energi hingga makin mempercepat pergerakan transisi energi global.

        Tak hanya itu saja kata Iwan, penyelengaran PJB CONNECT 2019 merupakan rangkaian kegiatan dalam HUT PJB ke-24. Acara ini menjadi salah satu kontribusi PJB bagi ketenagalistrikan di Indonesia dalam menghadapi tantangan energi masa depan dan mendukung pelaksanaan operational excelent.?

        Iwan berharap agar PJB CONNECT dapat menjadi penghubung antara berbagai stakeholder dalam dunia kelistrikan. Baik penghubung antara supply chain kelistrikan dengan para user, penghubung? antara ide-ide pengembangan kelistrikan di lingkungan akademisi ke dalam dunia industri, maupun? penghubung antara isu-isu standar internasional ke dalam industri nasional.

        ?Selama tiga tahun pelaksanaan PJB CONNECT telah terjadi interaksi positif antara supplier dengan para user yang juga berkembang setelah acara. Ilmu yang diberikan oleh pembicara dari luar bisa diserap dan dijadikan capability development di PJB. Saya harap PJB CONNECT 2019 dapat lebih berperan positif bagi perkembangan kelistrikan di Indonesia? pungkasnya.

        Perlu diketahui pelaksanaan PJB CONNECT 2019 akan berlansung selama dua hari mulai tanggal 29 hingga 30 Oktober 2019. Sejumlah pejabat tinggi turut hadir diantaranya Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT PLN (Persero), Supangkat Iwan Santoso dan Komisaris Utama PT PJB Sriyono D. Siswoyo.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: