Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Masyarakat Sudah Diam, Eh Si Ahok Dibangkitkan Lagi

        Masyarakat Sudah Diam, Eh Si Ahok Dibangkitkan Lagi Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pendiri Gerakan Indonesia Bersih, Adie Massardi menyatakan sebenarnya masyarakt sudah lupa dengan kasus-kasus yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), seperti hukuman dalam perkara penistaan agama.

        "Untuk urusan Ahok telah selesai dia masuk penjara, clear masyarakat juga diam," ujarnya dalam diskusi bertema "Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat" di Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

        Menurutnya, bukan sekedar diam, masyarakat relatif sudah lupa dengan Ahok dan catatan lain mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

        Baca Juga: Puan Sih Cuek Kalau Ahok Keluar dari PDIP, Yang Lain?

        Baca Juga: Kata Ganjar Kalau Ahok Jadi Bos BUMN: Mundurlah dari PDIP!

        Namun, belakangan ini kembali ramai soal rekam jejak Ahok muncul setelah dirinya dikabarkan menjadi petinggi BUMN di PT Pertamina.

        "Misalnya kasus korupsi-korupsi yang melibatkan Ahok, baik di RS Sumber Waras pembelihan lahan maupun pembelian lahan DKI sendiri di Cengkareng, maupun soal Transjakarta maupun pengelolaan dana CSR, kemudian penggunaan dana yang off budget, dana-dana non budgeter," jelasnya.

        Lanjutnya, bukan soal sekadar kasus hukum tetapi juga persoalan etika Ahok selama menjadi Gubernur DKI yang dipandang kasar kepada masyarakat yang dipimpinnya.

        "Bagaimana bersikap kepada rakyat kepada masyarakat ketika dia mengarahkan tentara dan polisi untuk menghadapi rakyat waktu penggusuran, rekaman ini kan muncul kembali," tukasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: