Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

        Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak? Kredit Foto: Unsplash/Jonas Leupe
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Penggunaan digital wallet atau dompet digital memang sedang naik daun seiring perkembangan zaman. Seiring dengan program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan, pemain dompet digital pun mulai berlomba-lomba.

        Riset Dailysocial bertajuk Moving towards A New Era in Indonesia's Finance Industry: Fintech Report 2019?menobatkan 10 aplikasi dompet digital yang sering dipakai di Indonesia. Riset ini dilakukan kepada 651 responden dari seluruh Indonesia yang menggunakan lebih dari satu dompet digital.

        Baca Juga: Resmi Jadi Unicorn, Ini Target OVO ke Depan

        Aplikasi dompet digital yang sering dipakai penduduk Indonesia jatuh pada Go-Pay dengan presentase pengguna sebanyak 83,3 persen dari total responden. Posisi kedua diraih OVO yang belum lama ini dinobatkan sebagai unicorn kelima Indonesia, dengan presentase pengguna sebanyak 81,4 persen.

        Sebagai pemain baru di dunia fintech digital payment, DANA cukup kompetitif dalam menggaet pengguna baru. Riset tersebut mengukuhkan DANA sebagai pemenang ketiga dengan presentase pengguna sebanyak 68,2 persen.

        Sebagai perusahaan fintech digital payment pelat merah, LinkAja tidak mau kalah. Meski berbanding jauh dengan Go-Pay dan OVO, LinkAja berada di posisi keempat dengan presentase pengguna sebanyak 53 persen.

        Keempat aplikasi dompet digital tersebut cukup mendominasi penggunaan dompet digital di Indonesia. Presentase pengguna keempat aplikasi tersebut berbanding jauh jika dibandingkan dengan pemain lainnya.

        Menyusul di posisi kelima, Doku meraup presentase pengguna sebanyak 19,7 persen. Diikuti dengan Jenius dengan presentase pengguna 16,7 persen, kemudian Paytren dengan presentase pengguna sebanyak 13,2 persen.

        Baca Juga: OVO, Go-Pay, DANA Senang Bakar Uang, Kenapa?

        Tiga terbawah diisi oleh iSaku dengan presentase pengguna sebanyak 12,1 persen, Sakuku dengan presentase pengguna sebanyak 10,3 persen, kemudian Uangku dengan presentase pengguna sebanyak 6,3 persen.

        Meski posisi dompet digital yang sering dipakai dipegang oleh Go-Pay, OVO menjadi aplikasi dompet digital dengan brand awareness tertinggi. OVO meraup total awareness sebanyak 99,5 persen.

        Bersaing cukup ketat, Go-Pay menempel di posisi kedua dengan total awareness sebanyak 98,5 persen, diikuti oleh DANA dengan total awareness sebanyak 98,3 persen.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: