Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Experian Buka Kantor Permanen Baru di Jantung CBD

        Experian Buka Kantor Permanen Baru di Jantung CBD Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Experian, penyedia layanan informasi dan analitik, membuka kantor barunya di gedung World Trade Centre (WTC) 3 Jakarta, tepat di jantung kawasan pusat bisnis (Central Business District). Kantor ini resmi dibuka kemarin (28/11/2019).

        Kantor ini memiliki fasilitas konferensi, perangkat kolaborasi dan produktivitas yang modern, yang sejajar dengan kualitas kantor-kantor Experian yang berstandar internasional di dunia.

        Perusahaan mengklaim kegiatan bisnisnya di Indonesia berkembang pesat sejak awal kehadirannya di negara ini di 2014. Sejak saat itu pula Indonesia merupakan salah satu pasar paling cepat berkembang untuk Experian di Asia Pasifik.

        Baca Juga: Cashwagon Terima Penghargaan Top Startup P2P Lending

        Ben Elliott, CEO Experian Asia Pasifik, bilang, "Experian berkembang semakin kuat di Asia Pasifik selama dekade ini. Memperluas jejak kaki kami di Indonesia merupakan bagian dari visi kami yang lebih luas untuk menawarkan solusi-solusi inovatif untuk kalangan bisnis dan mempercepat penerapan inklusi keuangan di Asia Pasifik."

        Pada Agustus 2018, Experian adalah investor utama bagi C88, perusahaan induk CekAja.com, dalam putaran pendanaan Seri C. Teknologi dan analitik Experian saat ini ditampilkan CekAja.com melalui Experian Atlas, platform teknologi yang memperkuat ekosistem digital dengan memanfaatkan data dan analitik untuk membantu masyarakat mendapatkan akses kredit yang lebih adil serta memungkinkan inklusi keuangan di seluruh dunia.

        Kolaborasi ini merupakan yang pertama dari beberapa kemitraan bisnis Experian dengan pasar keuangan online di Asia Tenggara.

        Experian menawarkan ragam produk dan solusi seperti Decisioning & Analytics (pengambilan keputusan dan analitik), Data Quality (kualitas data), dan Audience Targeting (menyasar audiens).

        Startup ini juga meningkatkan layanan solusi Identity & Fraud (identitas & pemalsuan) dengan menyediakan platform peraih penghargaan, CrossCore. Platform ini membantu bisnis-bisnis memperbaiki deteksi aksi pemalsuan dan memberikan pengalaman pelanggan tanpa gesekan.

        Dev Dhiman, Managing Director, Southeast Asia & Emerging Markets, Experian, berkata, "Sebagai salah satu dari ekonomi berkembang tercepat di dunia, Indonesia telah membantu kami memperkuat perkembangan Experian. Kami yakin solusi digital pertama kami akan membawa manfaat bagi banyak bisnis dan konsumen, dan meningkatkan aksesibilitas dan keterjangkauan ke layanan keuangan."

        Pada Februari 2020, Experian akan menyelenggarakan konferensi Asia Pasifik perdananya, Vision 2020, di Singapura. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi pimpinan bisnis di Indonesia untuk belajar mengenai praktik terbaik di pasar-pasar lain, menjelajah potensi bisnis, dan memahami bagaimana klien-klien lain memanfaatkan solusi yang ditawarkan Experian.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: