Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini 20 Perusahaan Paling Dikagumi Versi Fortune

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Majalah Fortune Indonesia kembali merilis daftar 20 perusahaan paling dikagumi di Indonesia pada acara Fortune Indonesia Most Admired Companies (FIMAC) 2014 di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (1/4/ 2014).

        Dalam menentukan 20 perusahaan yang dikagumi, Majalah Fortune Indonesia bekerja sama dengan Hay Group Indonesia. Hay Group melakukan survei sejak semester kedua tahun 2013 hingga kuartal pertama 2014 dengan menggunakan metode kualitatif maupun kuantitatif.

        "Riset kualitatif dilakukan dengan melakukan wawancara ke-10 pihak. Sementara riset kuantitatif dilakukan dengan membagikan 100 kuesioner ke lebih 100 pihak," kata Associate Publisher Majalah Fortune Indonesia Devy Situmorang.

        Lebih lanjut, Devy mengatakan para responden merupakan para eksekutif dan direktur dari berbagai perusahaan di Indonesia serta para analis keuangan untuk menemukan perusahaan-perusahaan yang mempunyai reputasi paling baik.

        "Perusahaan kandidat dipilih dari sembilan sektor industri dan ukuran pendapatan digunakan sebagai kriteria penyeleksian," tambahnya.

        Berikut daftar ke-20 perusahaan yang paling dikagumi, yaitu

        1. Astra International,?2. Uniliever Indonesia, 3. Bank Central Asia (BCA), 4. Telekomunikasi Indonesia, 5. Bank Mandiri (Persero), 6. Bank Rakyat Indonesia (BRI), 7. Indofood Sukses Makmur, 8. United Tractors,9. Kalbe Farma, 10. Semen Indonesia, 11. Astra Agro Lestari, 12. Garuda Indonesia, 13. Indofood CBP Sukses Makmur, 14. Gudang Garam, 15. Indocement Tunggal Perkasa, 16. Bank Negara Indonesia (BNI), 17. XL Axiata, 18. Holcim Indonesia, 19. Krakatau Steel, dan 20. Indosat.

        Semua perusahaan tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, yakni kualitas manajemen, kualitas produk atau jasa yang ditawarkan, inovasi, nilai sebagai investasi jangka panjang, posisi keuangan yang kuat, kemampuan menarik, mengembangkan dan mempertahankan karyawan berpotensi, tanggung jawab terhadap komunitas dan lingkungan, bijaksana dalam penggunaan aset perusahaan, serta efektifitas dalam melakukan bisnisnya secara regional atau global.

        (Boyke Siregar)

        Foto: BS

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: