Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Guardiola: Real Madrid Raja Liga Champions

        Guardiola: Real Madrid Raja Liga Champions Kredit Foto: Reuters/Hannah McKay
        Warta Ekonomi, Madrid -

        Manchester City melawan Real Madrid pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis 27 Februari 2020, dini hari WIB. Juru taktik Man City, Josep Guardiola tahu tantangan besar menanti ia dan timnya di Bernabeu.

        Man City akan bertandang ke kandang tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah. Total Madrid mengoleksi 13 trofi Liga Champions. Hal itu membuat Guardiola menyebut Los Blancos ?julukan Madrid? sebagai raja Liga Champions.

        Baca Juga: Man City Dihukum UEFA, Madrid Incar Sterling dan Bruyne

        Julukan itu benar jika merujuk ke koleksi trofi Madrid. Madrid bagaikan raksasa Eropa untuk Man City yang belum pernah sekali pun meraih trofi si Kuping Besar. Akan tetapi, hal itu tidak menciutkan nyali Guardiola dan Man City menghadapi Madrid.

        Guardiola punya pengalaman melawan Madrid baik sebagai pemain ataupun saat menukangi Barcelona. Pengalaman itu jadi modal penting bagi Guardiola untuk meracik strategi yang tepat guna melawan Los Blancos di Bernabeu.

        ?Saya sudah bermain berkali-kali melawan mereka, sebagai pemain dan pelatih, dan selalu punya kekaguman luar biasa kepada sejarah klub ini. Saya tahu sangat sulit melawan kualitas pemain mereka. Saya tidak tahu berapa banyak final yang mereka mainkan atau berapa kali mereka mengangkat trofi,? kata Guardiola, melansir dari Sky Sports, Selasa (25/2/2020).

        "Bagi kami, mungkin Claudio (Bravo, dengan Barcelona) telah memenangi Liga Champions, tetapi sebaliknya kami tidak memiliki pemain yang telah memenangi kompetisi ini. Akan tetapi, kami harus menang untuk menjadi diri sendiri. Kami bisa menang, kalah, tapi kami harus berhasil menjadi diri sendiri, dalam 180 menit ini kami harus berjuang melawan Real Madrid. Bagi kami ada kegembiraan. Kami berusaha melakukan yang terbaik, mempelajari kami bermain melawan raja dari kompetisi ini,? ujarnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: