Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Anak-anaknya Takkan Diwariskan Kekayaan, Istri Mendiang Steve Jobs: Bahaya dan Tidak Adil!

        Anak-anaknya Takkan Diwariskan Kekayaan, Istri Mendiang Steve Jobs: Bahaya dan Tidak Adil! Kredit Foto: Forbes
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Memiliki harta ratusan triliunan tak membuat istri mendiang Steve Jobs memanjakan anak-anaknya dengan harta berlimpah. Laurene Powell Jobs, mengatakan bahwa ia tak tertarik untuk memberikan harta kekayaan kepada anak-anaknya.

        Ia lebih memilih untuk mengalokasikan harta tersebut ke hal yang lebih bermanfaat.

        "Saya tidak tertarik mewariskan kekayaan, dan anak-anak saya tahu itu. Steve juga tidak tertarik dengan itu," kata Laurene dalam sebuah wawancara yang dikutip dari The New York Times di Jakarta, Senin (2/3/2020).

        Baca Juga: Sosok Eve Jobs, Putri Bungsu Pendiri Apple yang Akan Jadi Pewaris Takhta

        Laurene mengatakan, ia akan mendedikasikan hidupnya untuk mendistribusikan kekayaan Steve Jobs secara efektif, dengan memberi manfaat bagi individu dan komunitas sehingga ia tidak berencana membangun dinasti keluarga.

        Dia meyakini bahwa menurunkan kekayaan yang besar bisa berbahaya bagi masyarakat, seperti yang terjadi pada keluarga seperti Rockefeller, Carnegies, Mellons, dan Fords pada abad ke-19 dan ke-20.

        "Tidak tepat bagi individu mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar yang setara dengan jutaan orang lainnya apabila digabungkan. Tidak adil," katanya.?

        Untuk diketahui, harta Laurene saat ini menurut Bloomberg di kisaran USD 24 miliar atau Rp343 triliun.

        Ibu dari tiga anak ini bertekad untuk mengubah dunia dengan proyek filantropinya yang bernama Emerson Collective. Laurene pertama kali meluncurkan Emerson Collective tahun 2004, dan mendapat banyak pujian.

        Organisasi ini didedikasikan untuk menangani isu-isu sosial seperti masalah kontrol senjata, pendidikan dan energi melalui kampanye-kampanye media, aktivisme, dan program-program sosial lainnya.

        Di balik kekayaan berlimpah yang dimilikinya, Laurene sebenarnya memiliki latar belakang yang sederhana. Ayahnya meninggal saat ia berumur tiga tahun dan ibunya harus membesarkan ia beserta ketiga saudaranya.

        Itulah mengapa ia sangat menyadari bahwa pendidikan adalah kunci untuk kesuksesan di masa depan, karenanya ia sangat mendukung isu pendidikan di Emerson Collective.

        Washington Post dalam sebuah tulisan menggambarkan Laurene sebagai sosok yang memiliki kekuasaan, namun memiliki karakter yang rendah hati. Dia tidak menggunakan kekuatannya untuk mengalihkan perhatian dari isu-isu penting.

        Untuk diketahui, Steve Jobs menikah dengan Laurene Powell dan dikarunia dua anak perempuan, yakni Eve Jobs dan Erin Siena Jobs.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: