Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Laurene Powell Jobs, Istri Mendiang Steve Jobs

Kisah Orang Terkaya: Laurene Powell Jobs, Istri Mendiang Steve Jobs Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Janda mendiang Steve Jobs, Laurene Powell Jobs adalah salah satu orang terkaya di dunia saat ini. Menurut Forbes, hartanya mencapai USD19,5 miliar (Rp290 triliun) berkat harta warisan dari sang suami yang merupakan pendiri Apple Inc.

Laurene Powell lahir pada tanggal 6 November 1963 di West Milford, New Jersey. Laurene sempat menghadiri Sekolah Seni dan Ilmu Pengetahuan Universitas Pennsylvania. Ia mendapatkan gelar sarjana dalam Ilmu Politik sekaligus sarjana Ekonomi dari Wharton School of the University of Pennsylvania pada tahun 1985.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Joseph Lau, Raja Properti yang Sempat Jadi Buron

Kemudian, ia menyelesaikan gelar magisternya dari dari Stanford Graduate School of Business pada tahun 1991. Di Stanford lah Laurene bertemu dengan Steve Jobs. Saat itu bulan Oktober 1989, Steve Jobs memberikan perkuliahan dengan tema "View from the Top" di Stanford Business School.

Laurene Powell saat itu adalah mahasiswa baru MBA Stanford. Ia pun menyelinap ke depan podium dan memulai percakapan dengan Jobs, yang duduk di sebelahnya. Akhirnya, mereka makan malam bersama malam itu.

Satu setengah tahun kemudian, pada 18 Maret 1991, Steve Jobs dan Laurene Powell menikah dalam sebuah upacara di Hotel Ahwahnee di Taman Nasional Yosemite. Pernikahan itu berlangsung dalam proses Buddha dan dipimpin oleh K?bun Chino Otogawa.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: