Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Update Kasus Corona di Yogya: Positif 28 Orang, Meninggal Tiga

        Update Kasus Corona di Yogya: Positif 28 Orang, Meninggal Tiga Kredit Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
        Warta Ekonomi, Yogyakarta -

        Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat, merilis data terbaru pasien positif virus Corona di DIY, Rabu 1 April 2020. Dari data terbaru, ada tambahan 4 tambahan pasien virus positif Corona di DIY.

        Baca Juga: Update Corona di Yogyakarta: Total Pasien Positif 18 Orang, 3 Meninggal

        Juru Bicara Pemda DIY Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan ada tambahan 4 pasien positif virus Corona di DIY. Dengan tambahan 4 pasien ini total ada 28 pasien positif virus Corona di DIY.

        "Hasil positif 28. Sembuh 2, meninggal 3," ujar Berty.

        Dia merinci, untuk pasien kasus nomor 26 adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun asal Sleman. Sedangkan pasien kasus nomor 27 berjenis kelamin laki-laki berusia 44 tahun asal Sleman.

        "Kasus nomor 28 seorang perempuan berusia 52 tahun asal Sleman. Terakhir kasus nomor 29 laki-laki berusia 22 tahun asal Sleman," urai Berty.

        Dia mengungkapkan bahwa nomor kasus di DIY ada 29 pasien, namun di angka kasus hanya ada 28 orang. Hal ini tak lepas dari ada satu pasien bernomor kasus 17, yang merupakan warga Kebumen dihitung sebagai pasien positif virus Corona di Jawa Tengah.

        "Hasil positif yang dikembalikan ke wilayah asal (Jawa Tengah) 1. Kasus ke 17, statusnya meninggal dunia," papar Berty.

        Dia menambahkan saat ini jumlah PDP di DIY yang telah diuji swab ada 225 orang. Dari jumlah ini diketahui 65 orang negatif dan 28 positif. Sisanya 131 orang masih menunggu hasil lab. Berdasarkan data diketahui dari 131 orang yang hasil tesnya belum keluar ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: