Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        9 Hal di Dunia Ini Hanya Bisa Dimiliki Seorang Jeff Bezos

        9 Hal di Dunia Ini Hanya Bisa Dimiliki Seorang Jeff Bezos Kredit Foto: Reuters/Lindsey Wasson
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menjadi orang terkaya di dunia yang memiliki harta USD197,5 miliar (Rp2.888 triliun), Jeff Bezos jelas bisa memiliki apapun yang dia mau. Mulai dari rumah yang dulunya museum, pabrik roket hingga bertetangga dengan Bill Gates.

        Tak hanya tiga hal itu, hal-hal ini hanya bisa dimiliki oleh seorang Jeff Bezos. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Gadgetshow di Jakarta, Selasa (25/8/2020):

        Baca Juga: Jeff Bezos Gigit Jari, Ini Orang Terkaya Sepanjang Masa di Bumi

        1. Rumah yang dulunya Museum

        Jeff Bezos beberapa tahun lalu membeli sebuah rumah yang dulunya sebuah museum tekstil di Washington, Amerika Serikat. Tahun 2016, dia membeli rumah tersebut dengan harga USD23 juta (Rp326 miliar).

        Rumah itupun direnovasi dan memiliki 11 kamar tidur, 25 kamar mandi, lima ruang tamu, dan dua elevator di dalamnya.

        2. Jet Pribadi

        Tak aneh memang bagi para bos teknologi memiliki jet pribadi. Namun, jet pribadi milik Jeff Bezos dikatakan jet tercepat di dunia bernama Gulfstream G-650ER. Jet pribadi ini dibanderol USD65 juta atau Rp921 miliar.

        3. Jam Bisa Berfungsi hingga 10 ribu Tahun

        Masih membuat bikin kita terpukau, Jeff Bezos dikabarkan juga memiliki jam yang bisa berfungsi hingga 10 ribu tahun.

        Jeff Bezos memiliki jam semacam itu dan dibangun di Texas, Amerika Serikat. Bezos merogoh kocek USD42 juta atau setara Rp640 miliar.

        4. Apartemen Mewah di New York

        Selain rumah yang dulunya museum, mudah bagi Bezos memiliki apartemen dengan luas 10 ribu kaki di New York. Luas apartemen ini setara dengan gabungan tiga apartemen pada umumnya.

        Ditambah dengan pemandangan dari atas apartemen yang langsung ke area Central Park membuatnya jadi sangat mahal. Dikabarkan, Bezos mengeluarkan USD17 juta atau Rp242 miliar untuk apartemen ini.

        5. Koran Berusia 142 Tahun

        Jeff Bezos terkenal dengan Amazon yang ia dirikan. Selain itu juga ia memiliki Blue Origin. Tetapi, tahukah kamu kalau Bezos memiliki koran berusia 142 tahun? Koran itu adalah The Washington Post. Salah satu media paling tua di dunia, kini usianya sudah 142 tahun. Bezos membeli perusahaan koran itu pada 2013 dengan biaya USD230 juta atau Rp3,2 triliun.

        6. Rumah di Hollywood

        Jeff Bezos juga memiliki rumah di komplek mewah, Baverly Hills California. Dikabarkan Business Insider, rumah mewah itu memiliki tujuh kamar tidur dan tujuh kamar mandi.

        Selain itu, rumah mewah ini memiliki sebuah rumah kaca, lapangan tenis, kolam renang besar, empat air mancur, dan garasi enam mobil.

        7. Lake-house Bertetangga dengan Bill Gates

        Jeff Bezos ternyata juga bertetangga dengan Bill Gates. Yakni melalui rumah di tepi danau alias lake-house yang dibeli pada 1998 dengan harga USD10 juta atau setara Rp141,9 juta.

        Lahan seluas 5,3 hektar ini memiliki dua rumah dengan total luas 20,6 ribu kaki. Di dalamnya ada lima kamar tidur, empat kamar mandi. Sementara, rumah satu lagi yang seluas 8.300 kaki memiliki lima kamar tidur dan empat kamar mandi.

        8. Lahan Peternakan di Texas

        Bezos juga dikabarkan memiliki 30.000 hektar tanah peternakan di Texas, dekat dengan pabrik milik Blue Origin. Dulunya, kakek Bezos adalah seorang peternak di Texas.

        9. Pabrik Roket Blue Origin

        Jeff Bezos juga memiliki pabrik roket Blue Origin, sebuah perusahaan yang menjadi ambisinya untuk keluar angkasa. Bezos ingin orang-orang di Bumi bisa berpetualang ke bulan dengan biaya yang terjangkau.

        Kekayaan Jeff Bezos seakan tak berujung ya!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: