Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Khan Maen! Gurita Bisnis Media Hary Tanoe Tak Terkalahkan

        Khan Maen! Gurita Bisnis Media Hary Tanoe Tak Terkalahkan Kredit Foto: Unsplash/Obayda PH
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan media milik Hary Tanoesoeddibjo yakni, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) melalui Televisi Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews menguasai 45,7% audience share pada prime time di semua demografi. Perolehan ini terjadi pada saat prime time pada Sabtu (14/11/2020).

        Pencapaian yang luar biasa tersebut terus berlanjut hingga Selasa, 17 November 2020, dimana 4 TV MNC Media bertengger dalam dominasi yang tak terbantahkan dengan pangsa pemirsa (audience share) yang menembus 44,3% pada prime time di semua demografi.

        Adapun, pogram Sinetron Ikatan Cinta di RCTI yang menembus rating 8,3 dan audience share 31,3% di semua demografi per Selasa, 17 November 2020 yerus menunjukkan performa terbaiknya.

        Sinetron Ikatan Cinta mampu bikin pemirsa kian cinta, sehingga sanggup mencetak rekor rating dan audience share tertinggi dalam 3 tahun dan berkontribusi positif bagi RCTI.

        Baca Juga: 4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa, Ini Deretan Program-programnya

        MNCTV menyumbang melalui performa Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, Upin & Ipin Bermula dan Sinetron Sultan Aji. Rating tertinggi MNCTV dicapai oleh Kembalinya Raden Kian Santang yang meraih rating3,3 dan audience share 15,6% dengan pangsa pemirsa Middle Up per Selasa, 17 November 2020.

        Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

        "Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa."

        Adapun, GTV menyumbangkan performamelalui program–program movie dan animasi, dan program eSports Star Indonesia. "Top of Mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati oleh pemirsa," ujar Noersing.

        Adapun, iNews mengalami performa yang baik denganprogram bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.

        Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak.

        Program pencarian bakat

        Audisi Indonesian Idol Special Season 2020 dalam tayangan perdananya Senin, 16 November 2020 berhasil menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7% di semua demografi. Begitupun pada Selasa, 17 November 2020, rating dan audience share Indonesian Idol kinclong.

        Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN,_ yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.

        Tak hanya leading di prime time, 4 TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program Non-Prime Time dengan total raihan pangsa pemirsa (audience share) 39,1% di semua demografi pada akhir pekan lalu.

        Baca Juga: Ciamik! Saham Dua Perusahaan Milik Hary Tanoe dan Chairul Tanjung Jadi Rebutan Investor

        Tak pelak, hal itu berasal dari kontributor terbesar program akhir pekan lalu tersebut yaitu, MasterChefIndonesia yang meraih rating 4,2 dengan audience share 23,6%.

        Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital. “Stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat," ujar Noersing.

        Setelah sukses dengan penayangan Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta dengan performa yang luar biasa pada akhir pekan lalu rupanya RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews masih mempunyai amunisi berbagai tayangan hiburan lainnya yang siap merebut hati pemirsa, baik di layar televisi maupun digital platform.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: