Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Eva Sundari: Megawati Tidak Intervensi Jokowi dalam Susun Kabinet

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014, presiden terpilih Joko Widodo akan langsung mulai menyusun kabinet. Dalam beberapa kali kesempatan, ia mengatakan akan membentuk kabinet yang lebih banyak diisi oleh kalangan profesional dan bukan kader partai politik.

        Hal itu pun semakin ditegaskan oleh anggota tim sukses Jokowi-JK, yaitu Eva Kusuma Sundari, yang mengatakan bahwa dalam menyusun kabinetnya Jokowi akan memprioritaskan kalangan profesional bukan kader partai. Namun, untuk kepastian berapa persen jumlah kursi bagi profesional dirinya belum mengetahuinya karena belum dibahas.

        "Saya kira Pak Jokowi sejak awal ngomong bahwa di kabinetku sebagian profesional," kata Eva meniru ucapan Jokowi dalam diskusi Meneropong Relasi Pemerintah, Parlemen, dan Masyarakat Sipil Pasca-Pemilu?yang diselenggarakan UNDP di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

        Anggota Komisi III DPR itu pun menegaskan bahwa di dalam proses penyusunan kabinet, Jokowi tidak mudah diintervensi baik oleh partai politik pengusungnya termasuk Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: