Di tengah pandemi global, Kimia Farma tidak pernah berhenti untuk terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sejalan dengan hal tersebut, Kimia Farma kembali menggaungkan Program CSR unggulannya yang diperuntukan bagi masyarakat menengah ke bawah.
Kali ini, Kimia Farma bersama dengan Program Kimia Farma Sehat dengan Berbagi Berkah berfokus dalam Pembangunan Sosial yang sesuai dengan Sektor Tanggung Jawab Sosial Lingkungan perusahaan yakni Sektor Bantuan Sosial Kemasyarakatan dalam Rangka Pengentasan Kemiskinan.
Baca Juga: Terapkan Industri 4.0, Kimia Farma Siap Ikut Serta Revitalisasi Industri Manufaktur secara Global
Program ini dirancang sebagai bentuk sukacita perusahaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H dengan berbagi Paket Bantuan berupa Paket Sembako dan Paket Berbuka Puasa Gratis kepada masyarakat yang mebutuhkan, khususnya masyarakat di wilayah operasional perusahaan.
Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma, Dharma Syahputra menyampaikan bahwa Paket Bantuan dalam Program Kimia Farma Sehat dengan Berbagi akan ke 10 titik lokasi wilayah operasional perusahaan Kimia Farma Grup.
“Paket Bantuan Ramadhan dalam Program Kimia Farma Sehat dengan Berbagi Berkah akan kami salurkan di daerah Jabodetabek, Provinsi Jawa Barat tepatnya di Bandung dan Subang, Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Semarang, Provinsi Jawa Timur tepatnya di Jombang & Malang, dan di Denpasar, Bali.” Tutur Dharma Syahputra dalam acara Grand Launching Program Kimia Farma Sehat dengan Berbagi Berkah.
Total penerima penerima manfaat Program sekitar 2000 dalam bentuk menu buka puasa (iftar) yang akan dibagikan ke Perkampungan Pemulung, Panti Asuhan, dan di jalanan oleh karyawan Kimia Farma, serta 3000 paket sembako yang akan dibagikan kepada anak yatim, dhuafa, dan penyandang disabilitas. Diperkirakan total ada 5000 penerima manfaat Program Kimia Farma Sehat dengan Berbagi Berkah ini.
Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo menambahkan penuturan Dharma Syahputra bahwa dalam pelaksanaannya Program ini tidak hanya dikelola oleh Tim CSR Kimia Farma saja namun juga dikelola bersama dengan Tim Marketing, dan Tim Culture & Employee Experience di Kimia Farma, di mana masing-masing tim memiliki Program berbeda guna menjaga semangat Karyawan di Bulan Suci Ramadhan 1442 H.
Tim Marketing berkontribusi dalam pembagian Produk KF kepada 5000 Penerima Manfaat dari hasil penjualan Paket Produk KF Special Ramadhan dengan imbalan bahwa setiap pembelian paket produk pembeli turut berdonasi dan berkontribusi dalam program Kimia Farma Sehat dengan Berbagi Berkah. Selain itu, tim marketing juga mengadakan Bazar Ramadhan di 6 titik yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Medan & Malang.
Bazar Ramadhan ini dilaksanakan setiap Jumat, Sabtu & Minggu saat menjelang buka puasa (ngabuburit). Sedangkan untuk Tim Culture & Employee Experience ini akan berfokus dalam menjaga semangat Karyawan Kimia Farma dalam menyambut Bulan Ramadhan dengan situasi baru (new normal). Untuk itu, tim Culture & Employee Experience mengadakan program khusus untuk karyawan berupa, Virtual Cooking Class, Ramadhan Flash Quiz, dan Tausiyah di minggu terakhir bulan Ramadhan.
Rangkaian dalam Program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat kekeluargaan sesama Karyawan Kimia Farma Grup dan juga terhadap masyarakat di wilayah operasional masyarakat dan bagi Karyawan Kimia Farma juga tentunya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Alfi Dinilhaq