Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pribumi Disenggol, Pendukung Jokowi Masih Pamer Sumbangan Pengusaha Tionghoa: Gede Banget!

        Pribumi Disenggol, Pendukung Jokowi Masih Pamer Sumbangan Pengusaha Tionghoa: Gede Banget! Kredit Foto: Instagram/Ade Armando
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengaku tidak masalah dengan prank sumbangan untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp2 triliun yang dilakukan anak Akidi Tio.

        Diketahui sebelumnya, Akidi Tio, Heriyanti dipanggil polisi dan diperiksa selama 9 jam, Senin (2/8) kemarin. 

        Namun, meski demikian, pria yang mengaku pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tetap memberikan pujian kepada para pengusaha Tionghoa yang telah memebrikan sumbangan besar untuk penanganan Covid-19. Baca Juga: Ade Armando dan Denny Siregar Harusnya Malu

        “Memang sih ada prank. Tapi faktanya sih sumbangan pengusaha Tionghoa ya gede banget,” cuitnya dalam akun Twitternya @adearmando1, seperti dilihat, Selasa (3/8). 

        Selain itu, ia juga ikut membagikan tangkapan layar berita berjudul “Para Konglomerat Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Galang Dana Rp500 Miliar untuk Perangi Corona”. Baca Juga: Pendukung Mulai Memberontak, Usai Denny, Kini Giliran Ade Armando yang Ngamuk: Hentikan Pak Jokowi

        Menurutnya, sumbangan dari para pengusaha Tionghoa untuk penanganan Covid-19 sudah mencapai triliunan.

        “Berita di bawah ini cuma satu peristiwa sumbangan di bulan Juli. Kalau mau kumulatif sejak awal Corona ya udah triliunan. Mudah-mudahan pengusaha ‘pribumi’ ikut tergerak,” tandas dia.

        Sebelumnya diketahui, Ade Armando memberikan apresiasi atas sumbangan keluarga Akidi Tio yang diserahkan secara simbolis kepada Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri.

        Baca Juga: Luhut Pandjaitan Beri Kabar Mengejutkan, Ade Armando Beri Acungan Jempol

        Baca Juga: Asli Bukan Hoaks, Rocky Gerung Tiba-tiba Beri Pujian kepada Ade Armando

        “Ini jadi satu contoh yang saya gunakan untuk menantang kelompok-kelompok muslim pribumi yang suka sekali menjelekan Tionghoa. Saya akan bilang ini sumbangan pengusaha Tionghoa, mana sumbanganmu,” ujanya.

        Ia mengatakan bahwa etnis Tionghoa selalu dijadikan musuh bersama oleh kelompok Islam.

        “Mereka dijadikan musuh bersama kelompok-kelompok Islamis radikal yang bercita-cita menguasai Indonesia. Karena itulah saya senang dengan teladan keluarga Akidi Tio,” ujarnya.

        “Bukan 2 miliar loh, 2 triliun rupiah. Uang semua ngga pakai pasir. Dia dan keluarganya sangat low profil. Dia menyerahkannya tidak dengan gembar-gembor,” ucapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: