Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mencegah Penyebaran Infeksi COVID-19 Klaster Industri

        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Turut mendukung program pemerintah untuk menghentikan penyebaran masif infeksi COVID-19, Swab Express Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan swab home service dan swab corporate service berupa Rapid Test Antigen (Swab Antigen) dan Polymerase Chain Reaction (Swab Test PCR) untuk skrining dan testing kesehatan bagi siapapun yang membutuhkannya,

        terutama bagi para karyawan (corporate/perusahaan) yang mulai diizinkan bekerja secara langsung (work from office) dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. 

        Pada 26 Juli 2021, Swab Express Indonesia telah sukses melayani program testing kesehatan swab test Antigen di PT Tri Mega Baterindo, sebuah perusahaan manufaktur baterai di Sidoarjo, Jawa Timur.

        Tampil dalam website swabexpressindonesia.com, tim Swab Express Indonesia memiliki puluhan tenaga kesehatan terlatih yang bekerja secara profesional untuk melakukan swab test pada seluruh peserta sesuai dengan standar dan regulasi yang berlaku.

        Keseluruhan program testing kesehatan swab test Antigen di PT Tri Mega Baterindo dengan jumlah peserta 530 orang karyawan selesai dalam durasi 3-4 jam saja, di mana hasil swab test Antigen para peserta dapat diketahui pada hari yang sama setelah swab.

        Dalam pelaksanaanya, Swab Express juga bekerja sama dengan berbagai laboratorium yang terafiliasi Kemenkes, sehingga dapat diakui akurasi, kredibilitas, dan kualitasnya.

        Kedepannya, swab test Antigen untuk karyawan di PT Tri Mega Baterindo akan dilakukan secara rutin demi mencegah infeksi COVID-19 pada klaster perkantoran atau industri. 

        Vero, selaku Public Relation Officer dari Swab Express Indonesia menyampaikan bahwa Swab Express Indonesia yang berfokus pada swab home service dan swab corporate service telah berkomitmen untuk melayani kebutuhan masyarakat untuk testing COVID-19 (swab test PCR/ swab Antigen) dengan proses yang lebih mudah, cepat, nyaman, serta selalu mengedepankan kualitas karena dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional.

        “Layanan Swab Express ini juga menjadi salah satu opsi terbaik dalam memutus mata rantai infeksi COVID-19, serta memenuhi kebutuhan masyarakat agar tetap dapat beraktivitas di luar rumah dengan sehat dan aman, termasuk untuk syarat perjalanan, bekerja, atau urgensi lain yang mengharuskan Anda ke luar rumah di masa pandemi," ujar Ibu Vero. 

        Swab Express Indonesia juga dipercaya oleh beberapa perusahaan Nasional seperti PT Quiksilver Indonesia, PT Catur Kokoh Mobil Nasional (HINO), serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menjalankan program swab test PCR dan Antigen untuk mendeteksi risiko infeksi COVID-19 lebih dini.

        Sukses melayani swab antigen dan swab PCR di berbagai kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Denpasar, Bandung, Makassar, Semarang, dan beberapa kota lainnya, Swab Express Indonesia percaya dapat membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19. 

        Swab Express Indonesia juga menyediakan jasa swab home service untuk pelayanan swab test PCR dan Antigen di rumah.

        Pada 15 Agustus 2021, Brandon de Angelo, dancer dan juara Indonesia Mencari Bakat (IMB) Season Pertama juga menggunakan jasa Swab Express untuk pribadi, keluarga, dan juga rekan kerjanya dalam rangka kebutuhan surat bebas COVID-19 dan syarat perjalanan dari Surabaya ke Jakarta. 

        "Saya pertama kenal dari instagram @swabexpress. Swab Express ini home service system-nya super bagus juga, praktis sekali. Apalagi hari Minggu dan tanggal merah tetap bisa melayani untuk swab PCR dan Antigen,” ujar Brandon IMB.

        Swab Express Indonesia mendukung program pemerintah untuk segera menghentikan penyebaran infeksi COVID-19 di Indonesia yang sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun dan merugikan banyak aspek kehidupan masyarakat mulai dari sektor kesehatan, bisnis, ekonomi, dan sebagainya.

        Dengan adanya layanan swab home service dan swab corporate service untuk swab PCR dan swab antigen dari Swab Express Indonesia, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk bisa swab test COVID-19 dengan biaya swab lebih terjangkau, hasil akurat, lebih mudah, nyaman, praktis, dan cepat.

        Hasil swab test PCR dapat keluar same day atau di hari yang sama, sementara hasil swab antigen bisa diketahui 15 menit setelah tes. Diharapkan juga dapat membantu memulihkan aktivitas masyarakat dan menjaga kesehatan agar bebas dari COVID-19. 

        Selain melakukan testing berupa swab PCR atau swab antigen secara berkala, terutama bila Anda memiliki urgensi beraktivitas di luar rumah atau baru saja berinteraksi dengan suspek COVID-19 lakukan pencegahan infeksi COVID-19 dengan selalu cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak dengan orang lain (physical distancing), pakai masker, jaga imunitas diri setiap saat, serta segera vaksin COVID-19 yang sekarang mulai disediakan secara merata oleh pemerintah.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: