Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Di Masa Pandemi, Transaksi Mobile Banking BSI Terus Meningkat

        Di Masa Pandemi, Transaksi Mobile Banking BSI Terus Meningkat Kredit Foto: BSI
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Syariah Indonesia Tbk mencatat pertumbuhan transaksi mobile banking (BSI Mobile) sampai Juli 2021 sebesar 46,4 juta transaksi atau naik 97,4% secara tahunan (year on year/yoy). 

        Peningkatan transaksi BSI Mobile ini didorong oleh hadirnya kebiasaan baru masyarakat Indonesia saat pandemi dan aktivitas transaksi keuangan nasabah dalam berbelanja di e-commerce.

        Baca Juga: Sinergi dan Kolaborasi, Jurus BSI Dongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional

        Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyampaikan tingginya aktivitas transaksi pembayaran belanja yang dilakukan nasabah melonjak signifikan. BSI pun menyoroti transaksi isi saldo dompet elektronik atau e-wallet seperti  GoPay juga mengalami kenaikan triple digit dan transaksi OVO naik double digit secara tahunan (YoY).

        “Selama pandemi Covid-19, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sejak Maret 2020 porsi transaksi BSI Mobile terus mengalami kenaikan,” kata Hery di Jakarta, kemarin.

        Sampai Juli 2021, transaksi BSI Mobile berkontribusi paling tinggi yaitu 46% dari jumlah transaksi melalui kanal elektronik. Menurutnya nilai tersebut sudah melebihi pencapaian pada 2020.

        “Secara performa, fee based mobile banking terjadi peningkatan sebanyak Rp12,9 miliar atau naik 71,85% sejak awal 2021 secara tahunan,” ucapnya.

        Sampai akhir 2021, BSI menargetkan tiga juta pengguna baru BSI Mobile dan juga target fee based income sebesar Rp532 miliar dari transaksi kanal elektronik. Jumlah Pengguna BSI Mobile sampai 17 Agustus 2021 mencapai lebih dari 2,7 juta nasabah. Angka itu meningkat 79,4% sejak awal 2021.

        Pertumbuhan pengguna aktif mencapai lebih dari 1,1 juta nasabah atau meningkat sebanyak 92,5% secara tahunan. BSI terus mengembangkan teknologi dalam aplikasi Mobile BSI.

        Hery menyampaikan BSI meluncurkan inovasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat. “Termasuk yang terbaru adalah membuka rekening secara online (digital onboarding) melalui fitur Biometric-Face Recognition di aplikasi BSI Mobile,”jelasnya.

        Dengan fitur anyar ini, calon nasabah BSI kini dapat membuka rekening tabungan dengan durasi kurang dari lima menit.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: