Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hari Pelanggan Nasional: Kepuasan dan Keamanan Pelanggan Ciptakan Rasa Loyalitas

        Hari Pelanggan Nasional: Kepuasan dan Keamanan Pelanggan Ciptakan Rasa Loyalitas Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dalam kemajuan sebuah perusahaan perlu adanya peningkatan kepuasan dan keamanan bagi pelanggan, menurut CEO Frontier sekaligus pencetus Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Handi Irawan, dua elemen tersebut akan menciptakan rasa loyalitas di antara pelanggan.

        “Khususnya perusahaan di Indonesia saat ini perlu fokus pada kepuasan pelanggan agar mereka loyal. Dari situ perusahaan bisa tumbuh dan akan makin kompetitif apalagi ini di Indonesia memiliki banyak perusahaan, ratusan hingga ribuan perusahaan yang baik. Saya yakin akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional sehingga Indonesia juga akan menjadi negara yang semakin kompetitif,” kata Handi melalui Webinar Harpelnas, Jumat 03/09/2021.

        Baca Juga: Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Tokopedia Hadirkan 'START CX First Summit 2021'

        Handi juga mengatakan melalui webinar hari ini diharapkan agar perusahaan mengingat akan pentingnya pelanggan. Namun hal tersebut bukan berarti memanjakan pelanggan, melainkan memberikan pelayanan terbaik.

        “Melalui Hari Pelanggan Nasional perusahaan-perusahaan bisa membentuk budaya pelayanan dan memperhatikan kebutuhan pelanggan, budaya tersebut bisa cepat terbentuk kalau ada keteladanan dari para pimpinan. Maka Hari Pelanggan Nasional dijadikan momen untuk menunjukkan keteladanan,” tambah Handi.

        Selain Handi, hadir juga Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam Webinar Harpelnas. Ia menyebutkan ada tiga hal penting yang harus dilakukan perusahaan untuk memfokuskan pelayanan pada pelanggan.

        “Ada tiga hal yang harus dipenuhi untuk customer first. Produknya bagus atau product quality, layanannya bagus atau service excellent, terakhir smile atau senyum. Ojo pelit senyum. Ojo melayani karo mrengut. Agar pelanggan juga tersenyum puas, karena mendapat pelayanan yang memuaskan," kata Perry.

        Untuk diketahui webinar ini mengangkat tema "Digital Banking, Fintech dan E-Commerce : Kepuasan, Loyalitas dan Keamanan Pelanggan". Webinar ini diikuti ratusan peserta melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara live streaming di channel Youtube Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan lima narasumber.

        Da antaranya yakni Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang juga Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga, CEO Frontier dan pencetus Harpelnas sekaligus Penasehat Roemah Tiga Handi Irawan D, CEO BCA Jahja Setiaatmadja, Komisaris BEI dan Gojek Pandu Patria Sjahrir dan Vice Chairman & Co-founder Tokopedia Leontinus A Edison.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: