Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Layanan, KSO Sucofindo Surveyor Indonesia Launching MyKSO-SCISI

        Tingkatkan Layanan, KSO Sucofindo Surveyor Indonesia Launching MyKSO-SCISI Kredit Foto: Sucofindo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dalam rangka memperingati hari pelanggan, KSO SUCOFINDO SURVEYOR INDONESIA (KSO-SCISI) menyelenggarakan pertemuan secara virtual dengan pelanggan. Dalam acara tersebut, KSO-SCISI juga melakukan launching aplikasi Mobile App "MyKSO-SCISI" yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk melakukan monitoring order. Aplikasi ini akan memudahkan pelanggan terutama di masa pandemi saat diterapkannya protokol kesehatan dengan pembatasan pertemuan secara fisik. 

        Kegiatan customer gathering yang berlangsung secara virtual ini dihadiri oleh Pimpinan KSO-SCISI, Rochmat Benny Susanto, Wakil Pimpinan Erwin Ernanto Hoesni, dan 4.000 pelanggan KSO-SCISI. Pada kegiatan ini, manajemen KSO-SCISI juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan jasa KSO-SCISI untuk melakukan verifikasi terhadap barang impor.

        Baca Juga: Sucofindo Layani Jasa Survei Industri Pertambangan Lokal, Dorong Praktik Responsible Mining

        "Saat ini, aplikasi mobile ini dapat di-download di Google Play Store dan digunakan untuk me-monitoring setiap order yang dilakukan di KSO SCISI. Ke depannya, aplikasi ini akan dikembangkan tidak hanya untuk me-monitoring order, tetapi dapat menerima pembayaran hingga menampung feedback pelanggan agar pelayanan makin optimal," kata Rochmat Benny Susanto, Pimpinan KSO-SCISI, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

        Inovasi ini, jelas Benny, merupakan penerapan tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). KSO-SCISI pun terus beradaptasi menghadapi perubahan yang terjadi sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

        Aplikasi MyKSO-SCISI ini dapat diakses 24 jam sehingga pelayanan di cabang luar negeri tetap dapat berjalanan tanpa terhalang ruang dan waktu. Sebanyak 7 cabang yang berada di Singapore, Malaysia, Hongkong, China, Thailand, Vietnam, dan Korea tetap beroperasi selama masa pandemi. KSO-SCISI juga bekerja sama dengan jaringan surveyor yang tersebar di seluruh dunia guna memastikan pelaksanaan proses impor ke Indonesia memenuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

        Kementerian Perdagangan telah mempercayakan pemastian kualitas, kuantitas, dan pemeriksaan teknis lainnya untuk barang impor kepada KSOSCISI. "Pada tahun ini, KSO-SCISI fokus untuk melakukan sejumlah program yang dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan seperti digitalisasi layanan dan penyederhanaan proses bisnis agar lebih mudah dan cepat tanpa menurunkan kualitas layanan kami," ujar Erwin. 

        Acara ditutup dengan pemberian donasi kepada 260 kepala keluarga di daerah Pancoran, Jakarta Selatan bantuan berupa paket sembako dan new normal kit disebarkan sebagai bentuk kepedulian KSO-SCISI kepada masyarakat sekitar di masa pandemi.

        KSO SCISI saat ini menerapkan WFH mengikuti peraturan pemerintah yang berlaku. Pelayanan mengenai pengajuan permohonan verifikasi impor dan layanan lainnya dapat diakses melalui WA Operasional 081287380700 atau call center 1500576.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: