Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Analis: Keadaan Politik Kondusif yang Diharapkan Pasar

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir pekan lalu mampu kembali menapak di zona hijau. Pelaku pasar kembali antusias mengakumulasi saham-saham yang sehari sebelumnya melemah maupun beberapa saham yang masih menyimpan potensi kenaikan.

        "Laju IHSG pun mendapat angin segar setelah merespons pernyataan salah satu Kepala The Fed St. Louis yang menyampaikan masih diperlukannya program pembelian obligasi atau pemberian stimulus bagi ekonomi AS untuk mengatasi rendahnya inflasi dan rilis kenaikan manufacturing dan industrial production yang dibarengi penurunan initial jobless claims," kata Kepala Riset Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Senin (20/10/2014).

        Di sisi lain laju IHSG pun juga secara kebetulan mendapat sentimen positif dari laju obligasi yang bergerak menguat. Selain itu, juga kebetulan, maraknya pemberitaan terkait pertemuan Jokowi dengan Prabowo dinilai dapat mencairkan ketegangan politik saat ini, meskipun hubungan langsung ke pasar dinilai hanya berupa sentimen sesaat yang dipaksakan berhubungan dengan pasar.

        "Di tengah kondisi positif tersebut posisi asing masih tetap jualan (yang mencapai nett sell Rp 691,38 miliar atau lebih tinggi dari sehari sebelumnya Rp 327,04 miliar)," tambahnya.

        Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 4.950-4.988 dan resisten 5.032-5.055. Morning star dekati middle bollinger band (MBB).

        "MACD kembali mencoba golden cross dengan histogram negatif yang memendek. RSI, Stochastic, dan William?s %R kembali naik. Laju IHSG mampu bertahan di atas kisaran target support (4.920-4.932) dan melewati target resisten (4.955-4.981)," ujar Reza.

        Laju IHSG diliputi sentimen positif dan membuatnya berpeluang melanjutkan kenaikannya. "Tetapi, diharapkan penguatan yang terjadi tidak langsung dimanfaatkan untuk profit taking agar peluang kenaikan IHSG dapat berlanjut dan semoga sentimen politik benar-benar kondusif," tukas Reza.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: