Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PKS Tegas ke Sukmawati, Catat! Ibu Jangan Komen Lagi Soal Islam, Dulu Aja Bandingkan Nabi sama..

        PKS Tegas ke Sukmawati, Catat! Ibu Jangan Komen Lagi Soal Islam, Dulu Aja Bandingkan Nabi sama.. Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi PKS, Tifatul Sembiring, ikut meminta kepada putri Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri utnuk tidak lagi berkomentar soal Islam usai dirinya resmi pindah agama ke Hindu.

        “Setuju, orang bebas memilih agamanya. Tidak ada paksaan. Selanjutnya, tolong ibu jangan komen2 lagi ttg Islam, bisa SARA nanti. Contohnya: dulu ibu pernah mem-banding2kan Nabi Muhammad saw dg manusia abad 20…,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (1/11/2021).

        Baca Juga: Sukmawati Tinggalkan Islam, Omongan MUI Dalam Banget: Saya Minta Ibu Jangan Lagi...

        Adapun sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas ikut mengomentari keputusan Sukmawati Soekarnoputri yang memilih meninggalkan Islam dan memeluk Hindu.

        Baca Juga: Heboh Sukmawati Pindah Agama Hindu, Rocky Gerung Malah Salahkan Jokowi Lagi

        Dengan meninggalkan agama yang diyakini sebelumnya, Anwar Abbas meminta Sukmawati tak lagi mengomentari Islam, apalagi sampai menjelekkan agama tersebut.

        Sebagaimana diketahui Sukmawati beberapa kali dilaporkan ke pihak berwajib karena dugaan penistaan agama Islam.

        "Jangan lagi ibu berkomentar dan mengurusi apalagi merendahkan agama yang ibu tinggalkan tersebut dengan menuding atau menyindir Islam dan umat Islam yang tidak toleranlah yang macam-macamlah," kata Anwar Abbas kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

        Anwar Abbas mengingatkan, agar Sukmati menghormati agama yang diyakni sebelumnya dan terus menjaga hubungan baik dengan umat Islam.

        "Jangan ada cerca mencerca dan jelek menjelekkan di antara kita karena itu akan merusak hubungan baik kehidupan antar umat beragama di negeri ini," pintanya.

        Sebagaimana diketahui, Sukmawati Soekarnoputri resmi meninggalkan Islam setelah menjalankan prosesi pindah agamadi Sudhi Wadani di Singaraja, Bali, Selasa (26/10/2021). 

        Adapun, Anak Sukmawati, Paundrakarna menjadi salah satu orang yang mati-matian membela keputusan ibundanya yang memilih meninggalkan agama lamanya dan memeluk agama baru.

        Pembelaan itu ditunjukan lewat sebuah unggahan di media sosialnya. Dia mengunggah ulang postingan dari akun Sukarno Center yang menjelaskan tentang fakta pindahnya Sukmawati ke agama Hindu.

        "Yang penting kita tidak menyembah dan berteman dengan yang namanya Iblis syaithon nirrojim, titik. Berbahagialah semua mahkluk Tuhan yang menyembah-Nya," kata Paundrakarna dalam unggahannya tersebut dikutip Minggu (31/10/2021).

        Seperti dilansir, Populis.id, Paundrakarna mengatakan, keputusan Ibundanya untuk pindah agama bukan hal yang diputuskan dalam satu dua hari saja, diamengatakan, hal ini telah melalui perjalanan spritual yang panjang.

        "Sukmawati Sukarnoputri selama puluhan tahun sudah mempelajari Budaya Bali dan Kitab Hindu dan Gandrung dengan Sansekerta," sebutnya.

        Dalam kesempatan itu, Paundrakarna menyebut semua agama yang telah diakui pemerintah adalah mengajarkan kebaikan. Tak ada agama yang salah.

        "Bagi saya semua Ageman/Agama/Kepercayaan/Keyakinan itu Benar bahkan ada Ageman/Agama yang jauh lebih kuno/lebih Ancient dari yang ada dan dari yang kita tau dan kita kenal," tuturnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: