Berdayakan Perempuan di Masa Pandemi, Pos Indonesia Berikan Peluang Kemitraan Oranger Mawar
Selama pandemi Covid-19 melanda di Indonesia, setidaknya sebanyak 623 ribu perempuan mengalami dampak mulai dari dirumahkan hingga pemutusan hubungan kerja. Padahal, peran perempuan termasuk sebagai tulang punggung keluarga.
Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi mengatakan program Oranger Mawar yang diberikan untuk mengakomodasi perempuan dengan sistem kemitraan. Sebelumnya kemitraan Oranger sebanyak 99 persen didominasi kalangan pria.
Baca Juga: Garap Layanan Digital Payment, PT INTI dan PT Pos Indonesia Kolaborasikan Anak Perusahaan
“Oranger Mawar memiliki visi pemberdayaan perempuan yang terkena dampak dengan mengesampingkan latar belakang. Syarat mudah yang penting punya SIM dan bisa mengemudi motor,” katanya dalam Peluncuran Oranger Mawar: Inovasi Pos Indonesia X Smoot untuk Wanita Tangguh di Masa Pandemi, Rabu (10/11/2021).
Keberadaan Oranger Mawar yang diperuntukan bagi perempuan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen perempuan. Sebab, saat ini sebanyak 52 persen pelaku bisnis online merupakan kalangan perempuan.
Faizal menyebut, kenyamanan pelayanan pengantaran yang diberikan oleh Oranger Mawar kepada pelanggan perempuan, dapat dilakukan hingga di dalam rumah. Beberapa di antaranya dapat membantu pengemasan sampai pengantaran ke lokasi tujuan. Hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh Oranger yang sebagian besar lebih sering menunggu di luar rumah.
“Diharapkan akan tercipta kemandirian perempuan untuk memenuhi kebutuhan perempuan,” pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bethriq Kindy Arrazy
Editor: Alfi Dinilhaq
Tag Terkait: