Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dorong Interaksi Positif Kucing dan Pemilik, Cleo Helat Activation #CleotifulMoodment

        Dorong Interaksi Positif Kucing dan Pemilik, Cleo Helat Activation #CleotifulMoodment Kredit Foto: Boredpanda
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Siapa yang tidak tahu sosok cuek seekor Mpus? Gayanya yang tenang ketika dipanggil, suka menyendiri, dan tidak tertarik dengan manusia, membuat kita sering merasa Mpus tidak memiliki emosi.

        Bagi sebagian orang, hewan menggemaskan yang satu ini, seringkali dianggap sebagai hewan peliharaan yang seenaknya sendiri. Tetapi beberapa studi terakhir menyatakan hal yang berbeda, hubungan emosi antara Mpus dan pemilik jauh lebih mendalam dari yang kita pernah pikirkan selama ini hingga seringkali disebut sebagai hewan kesayangan.

        Baca Juga: Uni Charm Launching Produk Perawatan Ekskresi Untuk Kucing dan Anjing

        Ketika kita berada dalam kondisi kehilangan orang yang dicintai, rasanya pasti tidak mengenakkan. Dan terbukti bersadarkan survey, keberadaan si Mpus ternyata dapat membantu kita mengatasi rasa kehilangan lebih cepat dan menunjukkan lebih sedikit gejala fisik rasa sakit, seperti menangis.

        Selain itu, dikatakan oleh para ahli bahwa kehadiran si Mpus baik bagi jantung kita. Keberadaannya dipercaya dapat menurunkan tingkat stres yang kita alami. Aktivitas bentuk cinta kita kepada si Mpus kesayangan, seperti mengelusnya ketika berada dekat dengan kita, ternyata juga memberi efek menenangkan yang positif kepada kita sebagai pemiliknya.

        Wajar saja, jumlah kepemilikan Mpus naik 129% selama 5 tahun terakhir, berdasarkan data dari Euromonitor 2021.

        Masa pandemi pun seringkali membuat stress banyak pihak, namun keberadaan si Mpus dapat memberikan efek positif bagi kita. Sebuah studi yang dilakukan oleh Mayo Clinic Center for Sleep Medicine juga menunjukkan bahwa 41% orang dalam penelitian tidur lebih nyenyak dan hanya 20% yang menyatakan hewan peliharaan mengganggu mereka.

        Mpus seringkali dianggap sebagai teman bahkan keluarga di dalam rumah. Ketika pemiliknya sedang mengalami kebosanan, kehadiran Mpus meningkatkan mood dari kita sebagai pemiliknya. Namun, bagaimana dengan emosi Mpus?

        Sebuah penelitian menemukan bahwa Mpus juga melihat kita sebagai sumber kenyamanan dan keamanan. Dengan kata lain, Mpus juga mencintai pemiliknya, bahkan saat mereka tidak benar benar menunjukkannya. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Current Biology mengungkapkan keterikatan antara si Mpus dengan pemilik mirip dengan keterikatan anjingdengan pemiliknya.

        Sebuah studi di Oakland University juga mengungkapkan hal serupa. Si Mpus dapat berperilaku berbeda saat pemiliknya tersenyum dan mengernyutkan kening. Peneliti memperhatikan bahwa ketika pemilik tersenyum, Mpus merespon dengan berperilaku positif, seperti mendengkur, mengosok-gosok, atau duduk di pangkuan pemiliknya.

        Peneliti percaya bahwa si Mpus dapat membaca ekspresi wajah pemiliknya dan mereka memiliki kemampuan untuk mempelajarinya dari waktu ke waktu. Interaksi positif antara Mpus dan pemiliknya inilah yang menjadi fokus Cleo, brand makanan Mpus lokal dalam mengkampanyekan #TemanBikinMood sejak tahun 2020 yang lalu.

        “Di awal tahun 2022 ini, Cleo kembali mendorong interaksi positif antara Mpus dan pemiliknya dengan mengadakan activation #CleotifulMoodment. Cleo mengajak para pemilik Mpus atau biasa disebut Cleovers untuk berinteraksi dengan si Mpus kesayangannya dengan membuat VLOG bersama."

        "Cleovers bisa mengikuti aktivitas ini dengan melakukan registrasi dengan mengisi form pada link yang tertera di sosial media @CleoCatID. Dari pendaftaran tersebut, tim Cleo akan memilih 50 peserta yang beruntung untuk mendapat Cleo Package secara FREE yang bisa digunakan para peserta untuk membuat VLOG bersama Mpus kesayangannya,” ujar Wilda Novayana, Brand Manager CPPETINDO.

        Ada total hadiah sebesar Rp 20 juta yang dibagikan kepada para pemenang. VLOG harus kreatif dan menunjukkan kekompakan antara pemilik dengan si Mpus kesayangannya. Jika konten VLOG yang di-post di sosial media mendapat likes dan view yang banyak, akan mendapat nilai tambah dari tim Cleo.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: