Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        HerStory Gelar Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022, Cek Pemenangnya Nih Beauty!

        HerStory Gelar Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022, Cek Pemenangnya Nih Beauty! Kredit Foto: HerStory
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Beauty, seperti kita ketahui bahwa bonus demografi menjadi salah satu indikator kunci dalam sebuah pembangunan berkelanjutan di suatu negara. Nah belakangan, indikator bonus demografi ini selalu dihubungkan lho dengan hadirnya potensi tenaga kerja muda yang menempati berbagai sektor produksi. Dan tenaga-tenaga produktif ini dipenuhi oleh kelompok anak muda inovatif dan juga kreatif, atau yang disebut milenial.

        Berbagai negara pun telah menaruh perhatian lebih untuk melakukan pemberdayaan pada kelompok masyarakat ini. Tentu saja, Indonesia, kini merekalah yang memimpin Indonesia melaju dalam persaingan ekonomi dan teknologi di kancah global.

        Baca Juga: HerStory Gelar Moms's Favorite Kids Brand Awards 2022, Selamat! Ini Daftar Pemenangnya

        Kemudian, dari aspek kreativitas berbagai macam karya inovasi dan produk yang dihasilkan kaum wanita milenial pun telah memberikan dampak signifikan di sektor industri. Hal tersebut pun menjadi faktor pendorong tumbuhnya berbagai inovasi untuk memberikan perubahan positif terhadap suatu produk. Seperti produk fashion, makanan, hiburan, dan sebagainya yang terus berkembang sesuai dengan kebutuhan wanita.

        Karenanya itulah, demi mendorong pemberdayaan dan terpenuhinya kebutuhan hidup kelompok wanita milenial serta mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan program vaksinasi yang tengah berlangsung, HerStory pun ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya lewat gelaran ‘Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022: Increase Creativity, Thinking Innovatively’, kepada produk dan layanan dari merek serta perusahaan terbaik di Indonesia yang telah berupaya sebaik mungkin dalam membantu kelompok milenial, khususnya wanita, yang menjadi bagian penting dalam kemajuan bangsa Indonesia untuk terus berkembang, terlebih di tengah masa sulit ini.

        Demi menyukseskan awarding ini, tim peneliti HerStory melakukan survei menggunakan metode survei daring terhadap 2.000 responden dari seluruh Indonesia yang dilakukan pada bulan Januari hingga Februari 2022. Adapun, responden penelitian ini berada dalam kisaran wanita umur 25 hingga 40 tahun.

        Selain itu, tim peneliti HerStory juga menggunakan pendekatan media monitoring dengan mengutilisasi berbagai sentimen positif yang muncul di media arus utama atau mainstream, ataupun media sosial terhadap merek produk dan layanan yang ada.

        Adapun, tema ‘Increase Creativity, Thinking Innovatively’ ini dipilih karena HerStory percaya bahwa produk dan layanan dari merek serta perusahaan terbaik pilihan wanita milenial Indonesia dapat memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup mereka dalam membangun masa depan mereka serta bangsa dan negara. 

        Dalam sambutannya, Founder sekaligus CEO HerStory, Muhamad Ihsan, mengatakan bahwa sampai saat ini Indonesia masih berada dalam tahap critical penanganan dari kasus Covid-19. Ia pun menyebut bahwa pandemi Covid-19 ini mempengaruhi wanita dan pria secara berbeda.

        “Jadi wanita ini ternyata lebih rentan terpapar Covid-19 secara global. Oleh karena itu, kita harus memberi penghargaan yang lebih tinggi kepada wanita, karena kita ketahui bersama bahwa tenaga kesehatan dan juga tenaga sosial di Indonesia ini 70%-nya adalah wanita, dan mereka lah yang saat ini berada di depan untuk bertarung mempertahankan eksistensi kita sebagai umat manusia,” papar Ihsan, saat sesi awarding HerStory Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022: Increase Creativity, Thinking Innovatively’, secara virtual, Jumat (18/2/2022).

        Lebih jauh, Ihsan memaparkan bahwa peran wanita selama masa pandemi ini sangatlah banyak. Pertama, kata dia, wanita berperan sebagai jendela informasi penting bagi keluarga dan masyarakat. Kemudian, lanjut Ihsan, wanita juga berperan penting sebagai pengambil kebijakan yang efektif dalam penanganan Covid-19. Selain itu, sambung Ihsan, selama pandemi Covid-19 ini pula, wanita pun paling berperan dalam pengajaran anak selama sekolah daring.

        “Dan juga ternyata, wanita selama pandemi ini juga berpesan sebagai penggerak ekonomi dengan membuka usaha. Kita semua tahu di level UMKM banyak sekali usaha yang dibuka oleh kaum wanita, apalagi untuk kaum milenial dan kaum Z yang sekarang menjadi majority. Mereka banyak membuka usaha sehingga menggerakan perekonomian, khususnya digital ekonomi,” terang Ihsan.

        Selain itu semua, Ihsan juga mengatakan, ada juga kerentanan yang diperoleh wanita saat pandemi ini, yakni kehilangan pekerjaan khususnya di sektor informal. Kemudian juga kerentanan berikutnya adalah terpapar Covid-19 karena banyak yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

        “Dan, nah ini yang sangat menyedihkan, kerentanan lain yang mendera wanita saat pandemi ini adalah masih terjadi kekerasan dalam rumah tangga saat masa pembatasan sosial. Mudah-mudahan dengan Undang-undang yang sedang diproses sekarang bisa segera mengurangi dampak dari kekerasan dalam rumah tangga tersebut,” imbuh Ihsan.

        Lebih jauh, HerStorypun masih akan terus bekerja keras agar wanita Indonesia dapat lebih maju, dan ujung-ujungnya kami yakin, kami para pria akan menjadi lebih bahagia apabila kaum wanitanya maju. Dan dengan award ini, HerStory pun ingin tetap menjaga konsistensinya agar wanita milenial Indonesia terus maju,” sambung Ihsan.

        Di kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, pun turut menyampaikan apresiasinya terhadap penyelanggaraan acara awarding ‘Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022: Increase Creativity, Thinking Innovatively’ ini.

        Sandiaga beranggapan, peran wanita milenial dalam sektor parakraf saat ini sangatlah strategis. Menurutnya, dulu wanita memiliki keterbatasan kultural dan struktural dalam penggunaan teknologi, adanya dominasi pembagian peran antara pria dan wanita disebabkan oleh budaya yang cenderung patriarki. Yang mengakibatkan peran wanita mendapatkan keterbatasan dalam bidang politik, ekonomi, maupun pendidikan.

        “Tapi, di rumah saya ini tidak terjadi, karena Ibu saya baik dari generasi pertama sampai generasi kami, memberikan ruang dan peluang yang sangat luas untuk wanita. Seiring perjalanan waktu wanita mulai bangkit dan berhasil membuktikan bahwasannya keberadaan mereka layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian wanita Indonesia khususnya tidak bias lagi dan tidak bisa dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan,” papar Sandiaga.

        Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan bahwa menurut data Susenas BPS tahun 2021, jumlah penduduk wanita Indonesia tahun 2021 ini adalah sebanyak 135, 24 juta jiwa. Dan, 23,28% -nya didominasi oleh wanita milenial, dengan rentang usia antara 25 sampai 39 tahun.

        Sandiaga menyebut, wanita-wanita Indonesia saat ini sudah tampil sebagai pemikir, penganalisa, dan pengambil keputusan. Ia pun menyebut, di level pemerintahan khususnya di Kemenparekraf sendiri, hampir lebih dari 50% dari pengambil keputusan adalah wanita .

        “Lihat saja, di Kemenparekraf ini Wakil Menterinya wanita, dan banyak sekali Eselon 1 lainnya didominasi oleh kaum wanita. Jadi, sebagai pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, kami juga menemukan banyaknya dominasi dari wanita. Wanita mampu menjadi roda penggerak perekonomian bukan hanya untuk keluarganya saja tapi juga untuk masyarakat yang terlibat dalam sektor ini,” terangnya.

        Menyoal generasi milenial sendiri, lanjut Sandiaga, mereka memiliki tiga karakteristik utama, yaitu Connected, Creativ, and Confident. Karena karakteristik itulah, Sandiaga pun percaya bahwa saat ini generasi milenial bisa membawa Indonesia, serta bisa menciptakan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan nilai jual dan daya saing.

        “Banyak sosok milenial yang menginspirasi, di Kemenparekraf sendiri salah satunya adalah Mbak Wamen, Angela Tanoesoedibjo, beliau pengusaha yang sukses dan Wamen termuda, ada juga Zaskia Adya Mecca, sukses berkarya di bidang fashion dan kuliner, lalu Felicya Angelista yang mengembangkan bisnis produk kecantikan, Scarlett. Nah, pemerintah pun akan terus mendukung program yang melibatkan peran wanita milenial dan kita punya program, yaitu beli kreatif lokal untuk membantu pemasaran produk para pelaku ekonomi kreatif lokal yang terpilih dari sub sektor kuliner, fashion kriya melalui e-commerce,” tandasnya.

        Di akhir sambutannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun tak lupa mengapresiasi kerja keras wanita dalam membawa nilai-nilai Indonesia, serta memberikan semangat untuk para wanita milenial.

        “Sekali lagi, saya mengapresiasi kerja keras wanita milenial Indonesia ini. Saya ingin teruskan juga semangat ini kepada generasi Z, karena kemajuan pariwisata dan ekonomi kita juga akan ditopang oleh Gen Z. Dan saya mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi, berkarya, berkontribusi, berprestasi dengan semangat 3G. Yakni, Gercep alias gerak cepet, Geber alias gerak bersama, dan Gaspol alias garap semua potensi online untuk ciptakan lapangan kerja. Pemberdayaan UMKM menjadi pilar kebangkitan ekonomi nasional ke depannya. Ayo kita tetap disiplin, jalankan protokol kesehatan, kita masih ada di tengah Omicron, tapi show must go on,” pungkas Sandiaga.

        Nah Beauty, berikut HerStory lampirkan daftar pemenang penghargaan Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022: Increase Creativity, Thinking Innovatively’ dari berbagai kategori:

        PERUSAHAAN

        BRAND NAME

        KATEGORI

        PT Telekomunikasi Selular, leat brand Telkomsel: Kategori Cellular Telecommunication Provider

        Telkomsel

        Cellular Telecommunication Provider

        PT XL Axiata Tbk, lewat brand XL Axiata: Kategori

        XL Axiata

        Cellular Telecommunication Provider

        PT Indosat Tbk

        Indosat Ooredo

        Cellular Telecommunication Provider

        PT XL Axiata Tbk.

        Axis

        Cellular Telecommunication Provider

        PT. Smartfren Telecom Tbk

        Smartfren

        Cellular Telecommunication Provider

        PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

        IndiHome

        TV Cable

        PT. MNC Sky Vision Tbk

        Indovision

        TV Cable

        PT Indonusa Telemedia

        Transvision

        TV Cable

        PT First Media Television

        First Media

        TV Cable

        PT. MNC Sky Vision Tbk

        Sky vision

        TV Cable

        PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

        IndiHome

        Internet Provider

        PT First Media Tbk

        First Media

        Internet Provider

        MyRepublic Indonesia

        MyRepublic

        Internet Provider

        PT Supra Primatama Nusantara

        Biznet Networks

        Internet Provider

        PT Link Net Tbk

        Link Net

        Internet Provider

        PT Shopee Internasional Indonesia

        Shopee

        E-Commerce

        PT Tokopedia

        Tokopedia

        E-Commerce

        PT Bukalapak.com

        Bukalapak

        E-Commerce

        Lazada Indonesia

        Lazada

        E-Commerce

        PT Global Digital Niaga

        blibli.com

        E-Commerce

        PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir

        JNE Express

        Logistics & Courier Services

        PT Global Jet Express

        J&T Express

        Logistics & Courier Services

        PT SiCepat Ekspres Indonesia

        SiCepat

        Logistics & Courier Services

        PT Andiarta Muzizat

        Ninja Express

        Logistics & Courier Services

        PT. Tri Adi Bersama

        Anter Aja

        Logistics & Courier Services

        PT Pos Indonesia (Persero)

        Pos Indonesia

        Logistics & Courier Services

        PT Datascrip (Distributor)

        Canon

        Digital Camera

        PT Sony Indonesia

        Sony

        Digital Camera

        PT. Alta Nikindo

        Nikon

        Digital Camera

        PT Panasonic Gobel Indonesia

        Panasonic

        Digital Camera

        PT. FUJIFILM INDONESIA

        Fuji Film

        Digital Camera

        ASUS Indonesia

        Asus

        Laptop/Notebook

        PT Acer Indonesia

        Acer

        Laptop/Notebook

        PT Samsung Electronics Indonesia

        Samsung

        Laptop/Notebook

        HP Indonesia

        HP

        Laptop/Notebook

        Lenovo Indonesia

        Lenovo

        Laptop/Notebook

        PT Samsung Electronics Indonesia

        Samsung

        Smartphone

        Xiaomi Indonesia

        Xiaomi

        Smartphone

        PT Apple Indonesia

        Iphone

        Smartphone

        PT Indonesia Oppo Electronics

        Oppo

        Smartphone

        PT Vivo Communication Indonesia

        Vivo

        Smartphone

        PT Fastfood Indonesia Tbk.

        KFC

        Fast Food Restaurant

        PT Rekso Nasional Food

        McDonald's

        Fast Food Restaurant

        PT Eka Bogainti

        HokBen

        Fast Food Restaurant

        AW

        Fast Food Restaurant

        PT Sarimelati Kencana Tbk

        Pizza Hut

        Fast Food Restaurant

        PT Foods Beverages Indonesia

        Chatime

        Popular Drink

        PT Inspirasi Bisnis Nusantara

        Haus!

        Popular Drink

        PT Bumi Berkah Boga

        Kopi Kenangan

        Popular Drink

        PT Sari Coffee Indonesia

        Starbucks

        Popular Drink

        PT Luna Boga Narayan

        Janji Jiwa

        Popular Drink

        PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

        Alfamart

        Minimarket

        PT Indomarco Prismatama

        Indomaret

        Minimarket

        PT Midi Utama Indonesia Tbk.

        Alfamidi

        Minimarket

        PT Circleka Indonesia Utama

        Circle C

        Minimarket

        PT Fajar Mitra Indah

        Family Mart

        Minimarket

        PT Duta Inti Daya

        Watsons

        Minimarket

        PT Lion Super Indo, LLC

        Super Indo

        Supermarket

        PT Trans Retail Indonesia

        Transmart

        Supermarket

        PT Matahari Putra Prima Tbk.

        Hypermart

        Supermarket

        Naga Swalayan

        Supermarket

        Tip Top

        Supermarket

        PT Aqua Golden Mississippi

        Aqua

        Mineral Water

        PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group)

        Le Minerale

        Mineral Water

        PT Akasha Wira International Tbk.

        Nestle Pure Life

        Mineral Water

        PT.Super Wahana Tehno

        Pristine

        Mineral Water

        VIT

        Mineral Water

        Sinar Mas Land Ltd.

        Sinarmas Land

        Property

        PT Summarecon Agung Tbk.

        Sumarecon

        Property

        PT Ciputra Development Tbk

        Ciputra

        Property

        PT. Alam Sutera Tbk.

        Alam Sutera

        Property

        Agung Podomoro Group

        Agung Podomoro

        Property

        PT BCA Sekuritas

        BCAS Best Mobile 2.0

        Online Investment Application

        PT Mandiri Sekuritas

        Mandiri Sekuritas

        Online Investment Application

        PT. BNI Sekuritas

        BNI Sekuritas

        Online Investment Application

        PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

        CIMB Sekuritas

        Online Investment Application

        PT Sinarmas Sekuritas

        Sinarmas Sekuritas

        Online Investment Application

        Netflix Asia Pacific

        Netflix

        Movie Streaming

        VIU Indonesia

        VIU

        Movie Streaming

        PT Vidio Dot Com

        Vidio

        Movie Streaming

        We TV

        Movie Streaming

        Disney+ Hotstar

        Movie Streaming

        PT Bank Central Asia Tbk

        BCA Mobile

        Mobile Banking Services

        PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

        BRImo BRI

        Mobile Banking Services

        PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

        BNI Mobile Banking

        Mobile Banking Services

        Bank Mandiri

        Living by Mandiri

        Mobile Banking Services

        PT Bank CIMB Niaga Tbk

        CIMB Mobile Banking

        Mobile Banking Services

        PT Bank Central Asia Tbk.

        Bank BCA

        Private Bank

        PT Bank CIMB Niaga Tbk

        Bank CIMB Niaga

        Private Bank

        PT Bank Danamon Indonesia Tbk

        Bank Danamon Indonesia

        Private Bank

        PT. Bank Panin, Tbk.

        Bank Panin

        Private Bank

        PT Bank HSBC Indonesia

        HSBC

        Private Bank

        PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

        Bank BRI

        State-Owned Bank

        PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

        Bank Mandiri

        State-Owned Bank

        PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

        Bank BNI

        State-Owned Bank

        PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

        Bank BTN

        State-Owned Bank

        PT Bank DKI

        Bank DKI Jakarta

        Regional Government Bank

        PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten

        Bank Jawa Barat dan Banten

        Regional Government Bank

        PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah

        Bank Jawa Tengah

        Regional Government Bank

        PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur

        Bank Jawa Timur

        Regional Government Bank

        PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat

        Bank Kalbar

        Regional Government Bank

        PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

        Indomie

        Instant Noodle

        Wings Food

        Mie Sedaap

        Instant Noodle

        PT Lemonilo Indonesia Sehat

        Lemonilo

        Instant Noodle

        PT ABC President Indonesia

        Mie ABC

        Instant Noodle

        PT. Mayora Indah Tbk.

        Bakmi Mewah

        Instant Noodle

        PT Reckitt Benckiser Indonesia

        Dettol

        Hand Sanitizer

        Enesis Group

        Antis

        Hand Sanitizer

        PT Wings Surya

        Nuvo

        Hand Sanitizer

        Godrej Indonesia

        Saniter

        Hand Sanitizer

        PT Tempo Scan Pacific Tbk

        SOS

        Hand Sanitizer

        Adidas Indonesia

        Adidas

        Sport Shoes

        Nike Indonesia

        Nike

        Sport Shoes

        PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk.

        Reebok

        Sport Shoes

        PT. Mitra Adiperkasa Tbk

        New Balance

        Sport Shoes

        PT. Mitra Adiperkasa Tbk

        Skechers

        Sport Shoes

        PT Dompet Anak Bangsa

        GoPay

        Digital Payment

        PT Visionet Internasional

        OVO

        Digital Payment

        PT Espay Debit Indonesia Koe

        Dana

        Digital Payment

        PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi

        Flip

        Digital Payment

        PT Fintek Karya Nusantara (Finarya)

        Link Aja

        Digital Payment

        PT Aplikasi Karya Anak Bangsa

        Gojek

        Online Transportation

        PT Grab Teknologi Indonesia

        Grab

        Online Transportation

        PT Teknologi Perdana Indonesia

        Maxim

        Online Transportation

        Coca-Cola Indonesia

        Coca Cola

        Soft Drink

        Coca-Cola Europapacific partners

        Fanta

        Soft Drink

        Coca-Cola Europapacific partners

        Sprite

        Soft Drink

        Fayroz

        Soft Drink

        Greensand

        Soft Drink

        Spotify Asia

        Spotify

        Music Streaming

        JOOX Indonesia

        JOOX

        Music Streaming

        PT Google Indonesia

        Youtube Music

        Music Streaming

        Resso

        Music Streaming

        Shazam

        Music Streaming

        PT Asuransi Allianz Life Indonesia

        Allianz Life

        Life Insurance

        PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

        Manulife

        Life Insurance

        PT AXA Mandiri Financial Services

        AXA Mandiri Financial Service

        Life Insurance

        PT Asuransi Jiwa Sequis Life

        Sequiz Life

        Life Insurance

        PT Asuransi Jiwa Astra

        Astra Life

        Life Insurance

        PT Mandiri AXA General Insurance

        Mandiri AXA General Insurance

        General Insurance

        PT Asuransi Sinar Mas

        Asuransi Sinar Mas

        General Insurance

        PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk

        Asuransi Sinar Mas

        General Insurance

        PT Asuransi MSIG Indonesia

        Asuransi MSIG

        General Insurance

        PT Asuransi Astra Buana

        Asuransi Astra

        General Insurance

        PT Astra Honda Motor

        Honda

        Motorcycle

        PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

        Yamaha

        Motorcycle

        PT Suzuki Indomobil Motor

        Suzuki

        Motorcycle

        Piaggio Indonesia

        Piagio

        Motorcycle

        Kawasaki Motor Indonesia

        Kawasaki

        Motorcycle

        PT Bank Central Asia Tbk.

        Flazz BCA

        E-Money

        Bank Mandiri

        Mandiri E-Money

        E-Money

        PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

        Brizzi

        E-Money

        PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

        Tapcash

        E-Money

        PT Bank DKI

        JakCard

        E-Money

        PT Kita Bisa Indonesia

        Kitabisa.com

        Online Social Donation

        PT Kita Bisa Indonesia

        Rumah Zakat

        Online Social Donation

        Indorelawan.org

        Indo Relawan

        Online Social Donation

        Badan Amil Zakat Nasional

        Baznas

        Online Social Donation

        Dompet Duafa

        Online Social Donation

        Celebrity Fitness

        Celebrity Fitness

        Fitness & Gym

        Fitness First

        Fitness First

        Fitness & Gym

        Gold's Gym

        Gold's Gym

        Fitness & Gym

        Palmam Fitnes

        Fitness & Gym

        Best Fitnes

        Fitness & Gym

        PT Honda Prospect Motor

        Honda

        Car

        PT Toyota Astra Motor

        Toyota

        Car

        PT Suzuki Indonesia

        Suzuki

        Car

        PT. SGMW Motors Indonesia

        Wulling

        Car

        PT Hyundai Mobil Indonesia

        Hyundai

        Car

        PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

        Bank Syariah Indonesia

        Sharia Bank

        PT Bank BCA Syariah

        Bank BCA Syariah

        Sharia Bank

        PT Bank Muamalat Indonesia

        Bank Muamalat Indonesia

        Sharia Bank

        PT Bank KB Bukopin Syariah

        Bukopin Syariah

        Sharia Bank

        PT Bank Danamon Indonesia Tbk

        Danamon Syariah

        Sharia Bank

        PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

        Enervon C

        Vitamin & Multivitamin

        Kalbe Blackmores Nutrition

        Blackmores

        Vitamin & Multivitamin

        PT. Soho Global Health

        Imboost

        Vitamin & Multivitamin

        PT Takeda Indonesia

        Vitacimin

        Vitamin & Multivitamin

        PT Darya-Varia Laboratoria Tbk

        Natur E

        Vitamin & Multivitamin

        PT Bayer Indonesia

        Redokson

        Suplement

        PT Tempo Scan Pacific Tbk

        Hemaviton

        Suplement

        PT Bayer Indonesia

        CDR

        Suplement

        PT YOU Indonesia

        You Vit

        Suplement

        PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

        Vitamin C1000

        Suplement

        PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

        Tolak angin

        Traditional Herbal

        PT Deltomed Laboratories

        Antangin

        Traditional Herbal

        PT Deltomed Laboratories

        Herbana

        Traditional Herbal

        OT Group

        Kiranti

        Traditional Herbal

        PT Arista Latindo

        Sensi

        Face Mask

        PT Softex Indonesia

        Softies

        Face Mask

        PT 3M Indonesia

        Nexcare

        Face Mask

        CV Beauty Kasatama

        Skrineer

        Face Mask

        PT Tata Global Sentosa

        Pokana

        Face Mask

        Selamat ya untuk para pemenang!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: