Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wajib Tahu! Ini Jurus Jitu Mencerahkan Kulit Wajah Berminyak, 100% Alami

        Wajib Tahu! Ini Jurus Jitu Mencerahkan Kulit Wajah Berminyak, 100% Alami Kredit Foto: Unsplash/Speckfechta
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Muka berminyak sudah pasti membuat kecewa. Selainnya menghancurkan performa, type muka berminyak rawan pada timbulnya jerawat.

        Sebetulnya, minyak di muka memiliki peranan yang perlu, untuk lembabkan muka secara natural serta menahan penuaan awal. Namun, bila kandungan minyak muka terlalu tinggi, maka ada beberapa permasalahan muka layaknya susunan kulit sundul yang terkupas, make-up yang tidak tahan lama, kulit terlihat kasar, timbulnya komedo dan jerawat, dan pori-pori kulit muka yang jadi membesar.

        Tidak sedikit hal yang bisa mengakibatkan kulit berminyak. Dimulai dari skema makan yang kurang sehat, kesetidakimbangan hormon pada tubuh, pemakaian kosmetik yang tidak pas, sampai penggantian musim.

        Tetapi, Kalian tak perlu cemas. Tidak sedikit langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalkan produksi minyak muka termasuk menggunakan sunscreen untuk kulit berminyak. Atau bila tidak mau keluarkan dana lebih buat lakukan perwatan di salon atau klinik kecantikan kalian bisa ikuti tips ini. Baca Juga: Klinik Kecantikan Syar'i Merambah Marketplace

        Seperti dirangkum, Minggu (17/4/2022), berikut 6 langkah tangani muka berminyak yang bisa Kalian kerjakan di dalam rumah:

        1. Tomat

        Langkah tangani muka berminyak yang pertama pakai memakai tomat. Buah tomat mempunyai seribu faedah, satu diantaranya untuk kurangi produksi minyak muka yang berlebihan. Kandungan anti-oksidan yang berada di dalamnya bisa mencegah radikal bebas, dan senyawa astringent di tomat bermanfaat untuk tangani muka berminyak.

        Gampang saja langkah pemakaiannya, cukup campur tomat yang telah dihaluskan pakai madu seperlunya. Lantas, berikan kombinasi itu ke tempat muka sampai jadi kering. Kerjakan pakai teratur untuk memperoleh hasil optimal.

        Baca Juga: Luncurkan Skincare Baru, Glam Shine Cosmetics Klaim Jadi Solusi Beragam Masalah Kulit Wajah

        2. Pisang

        Selainnya berguna untuk menahan penuaan awal, kandungan vitamin A, C, dan E di pisang bisa dibuktikan sanggup mengatur produksi sebum muka. Tertarik? Terapkan buah pisang yang awalnya telah dilumatkan ke sisi muka, selanjutnya nantikan sampai jadi kering. Sesudah dibasuh pakai air sampai bersih, Kalian langsung akan menyaksikan peralihan positif di muka.

        3. Jeruk nipis

        Jeruk nipis rupanya bisa dipakai sebagia bahan alamiah langkah tangani muka berminyak. Tingginya kandungan vitamin C di jeruk nipis bisa dibuktikan bisa membuat cerah kulit muka dan kurangi produksi minyak.

        Untuk penerapan, cukup berikan perasan air jeruk nipis di muka dan nantikan sekitaran 30 menit sampai jadi kering. Kemudian, selekasnya basuh pakai air karena paparan vitamin C yang kelamaan di muka bisa mengakibatkan iritasi.

        4. Lidah buaya

        Tahukah Kalian, jika daging di lidah buaya yang berupa gel bisa meremajakan sekalian mempernyerap kelebihan minyak di kulit muka? Bila tertarik, cukup mengambil satu tangkai lidah buaya lalu mengambil gel-nya. Berikan di tempat sekitaran muka dan nantikan sampai jadi kering. Pakai dengan teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal, ya!

        5. Semangka

        Produksi minyak yang berlebihan bukan hanya bisa membuat muka kelihatan oily, tetapi dapat membesarkan pori-pori. Hasilnya, Kalian semakin lebih rawan terserang jerawat. Untuk menanggulanginya, coba perawatan muka memakai semangka. Kandungan vitamin E dan C dalam buah ini bisa dibuktikan sanggup mengatur minyak dan memperkecil pori-pori muka.

        Triknya, cukup campur daging semangka yang sudah dilumatkan pakai susu murni atau jeruk nipis seperlunya. Kemudian, berikan kombinasi barusan ke muka dan nantikan 30 menit sampai jadi kering. Gampang, kan?

        6. Air garam

        Paling akhir, langkah tangani muka berminyak pakai memakai air garam. Langkah ini bisa saja treatment yang termudah, karena Kalian cukup menambahkan garam pakai air hangat. Walau kelihatan simpel, tidak boleh salah, karena air garam telah terkenal bisa hilangkan minyak berlebihan di muka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: