Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Asian Agri Dukung UMKM, Tingkatkan Ekonomi Desa

        Asian Agri Dukung UMKM, Tingkatkan Ekonomi Desa Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Salah satu UMKM di Desa Batu Anam menerima bantuan Corporate Social Responsibility dari PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur (PT GM/SSL) yang juga bagian dari Asian Agri. Bantuan yang diberikan berupa teknis pemasaran mulai dari pembuatan logo sampai kerja sama dengan koperasi karyawan di PT GM/SLL.

        Victory Brahmana, Group Manager PT GM/SSL yang ikut langsung dalam penyerahan bantuan bersama Manager PT SSL, Frank S E Nadeak dan Koordinator CSR Sumut Aris Yuneidi menyatakan bahwa perusahaan sangat mendukung UMKM yang ada terutama di sekitar operasional perusahaan.

        Baca Juga: Lewat Akses Pasar dan Promosi, KemenkopUKM Terus Perkuat Daya Saing Produk UMKM

        “Asian Agri sangat mendukung upaya peningkatan ekonomi yang ada di sekitar perusahaan. Ini merupakan kali ke dua kita membantu UMKM roti kacang ini, sebelumnya perusahaan sudah memberikan bantuan oven besar untuk pembuatan roti kacang karena oven lama mereka sudah tidak optimal, boros, dan bocor," katanya, Senin (25/2022).

        Kali ini perusahaan membantu di teknis pemasaran, mulai dari pembuatan logo, pemasangan plang, teknis pengemasan dan pemasaran bekerja sama dengan koperasi karyawan PT GM/SSL.

        Riswan, Kepala Dusun VI Batu Anam mewakili kepala Desa mengatakan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar perusahaan bahwa jika ada kemauan untuk mau berusaha, perusahaan akan mendukung, pemerintah Desa Batu Anam juga mendukung kegiatan peningkatan ekonomi yang ada di masyarakat.

        Paenah (53) sebagai penerima manfaat mengucapkan terima kasihnya kepada perusahaan, Paenah menceritakan omset dari usaha roti kacang sudah jauh berkurang  semenjak suami nya meninggal. Modal yang ada tidak kembali karena dia tidak tahu kemana saja suami mengecernya.

        Baca Juga: Pembayaran UMKM Kerap Bermasalah, Erick Thohir: Jangan Hanya Kontrak, Tapi Bayar Juga!

        “Terima kasih tak terhingga kepada bapak semua, tahun lalu suami saya meninggal, biasanya suami yang mengecer roti kacang ini naik sepeda motor sampai ke kota sebelah, sekarang saya hanya jualan di sekitar rumah saja, setelahnya saya jualan jamu, anak masih ada satu orang lagi yang masih sekolah, Pak,” pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: